Hizbullah Luncurkan Serangan Rudal Terbaru, Militer Israel Disergap di Lebanon Selatan
Ilustrasi Bendera Hizbullah. (istockphoto.com/shmooj)
17:52
2 Oktober 2024

Hizbullah Luncurkan Serangan Rudal Terbaru, Militer Israel Disergap di Lebanon Selatan

Menurut laporan Al Jazeera hari Rabu, Hizbullah mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menargetkan sekelompok pasukan Israel di kamp Shomera dengan beberapa rudal. Gerakan tersebut mengonfirmasi bahwa rudal tersebut mengenai sasaran mereka.

Pada pukul 07.20 waktu setempat, Hizbullah juga menargetkan pasukan Israel di pemukiman Shtula dengan dua rudal Burkan. Beberapa menit sebelumnya, gerakan tersebut telah menembakkan roket dan rudal ke unit infanteri besar Israel yang ditempatkan di pemukiman Misgav Am.

Hizbullah menyatakan bahwa serangan ini dilakukan untuk mendukung rakyat Gaza dan perlawanan Palestina, serta untuk membela Lebanon.

Media berita Israel melaporkan bahwa pasukan militer Israel disergap di Lebanon selatan, yang mengakibatkan beberapa orang terluka.

Baca Juga: Hizbullah hingga Irak Lancarkan Serangan ke Israel, Perlawanan usai Nasrallah Terbunuh di Beirut

Beberapa pemukim Israel terluka di wilayah pendudukan utara, dan tim penyelamat mengerahkan sedikitnya empat helikopter untuk mengevakuasi yang terluka. Sebuah helikopter militer Israel dilaporkan mendarat di Rumah Sakit Rambam di kota Haifa.

Sebelumnya pagi ini, serangan udara Israel menargetkan beberapa lokasi di Lebanon selatan, termasuk al-Khiam, Kfarkela, dan kota Marjaayoun.

Militer Israel memulai serangannya di Lebanon selatan lebih dari seminggu yang lalu, dengan serangan udara yang terus berlanjut sepanjang minggu. Menurut Kementerian Kesehatan Lebanon, serangan tersebut telah menyebabkan ratusan kematian dan ribuan orang cedera sejauh ini.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #hizbullah #luncurkan #serangan #rudal #terbaru #militer #israel #disergap #lebanon #selatan

KOMENTAR