Ampuh Menyembuhkan Kista Ovarium, Rempah Rimpang Herbal ala dr. Zaidul Akbar Bermanfaat untuk Detox Rahim
Rempah Rimpang untuk Detox Rahim./ Pixabay/pexels.com
16:59
19 Maret 2024

Ampuh Menyembuhkan Kista Ovarium, Rempah Rimpang Herbal ala dr. Zaidul Akbar Bermanfaat untuk Detox Rahim

Kista merupakan penyakit yang berada dalam rahim dan berasal dari pencernaan atau perut yang bermasalah.

Salah satu penyebab munculnya kista adalah tidak seimbangnya hormon dalam tubuh.

Penyebab hormon yang tidak seimbang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah makanan.

Untuk mendapatkan hormon yang seimbang tentu harus mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat serta menghindari makanan-makanan yang mengandung tepung, suntikan hormon seperti ayam atau daging sapi.

Berikut cara dari dr. Zaidul Akbar yang dapat dilakukan para perempuan untuk menghilangkan atau mencegah munculnya kista pada rahim.

Dikutip dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official berikut ini penjabarannya.

Puasa sunnah

Pada tahap awal untuk menyembuhkan kista dimulai dengan puasa sunnah. Pada dasarnya puasa memang dilakukan untuk membersihkan diri baik jiwa dan raga.

Untuk penyembuhan kista, dianjurkan melakukan puasa Daud selama tiga bulan untuk meregenerasi sel dalam tubuh sehingga optimal untuk melakukan penyembuhan.

Menghentikan jalur yang membuat tubuh bermasalah

Salah satu cara untuk mencegah tubuh bermasalah adalah mengurangi makanan yang cenderung tinggi estrogen seperti ayam atau daging yang disuntik dengan hormon.

Selain makanan, penggunaan kosmetik yang salah juga dapat menyebabkan hormon jadi tidak seimbang.

Hindari pemakaian kosmetik yang mengandung endocrine disruptors seperti parabens, phthalates, dan triclosan. Bahan-bahan tersebut dapat memicu tumbuhnya kanker dalam tubuh.

Mulai clean eating

Pada tahap clean eating ini bukan mengurangi namun harus benar-benar berhenti untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak, mengandung tepung dan gula yang tinggi, serta makanan yang mengandung banyak logam berat salah satunya adalah nasi putih.

Mulai untuk makan makanan sehat dan alami yang tidak melalui proses pengolahan yang panjang.

Detox Rahim

Mulai mengonsumsi minuman detox rahim yang berasal dari rempah rimpang. Minuman detox rahim berisi campuran jahe, kunyit, lengkuas, serai atau sereh yang diiris tipis kemudian diseduh dengan air panas dan didiamkan hingga rendaman menjadi hangat.

Setelah hangat, tambahkan madu dan perasan jeruk nipis sebelum diminum. Dapat diminum pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari sebelum makan. Minuman detox ini bisa diseduh dengan air panas atau direbus.

Mengendalikan emosi dan perasaan

Faktor lain yang harus dihindari agar tidak mempengaruhi hormon adalah pikiran-pikiran negatif yang disimpan dalam hati.

Maka dari itu, untuk perempuan diharapkan mulai mengendalikan emosi dan perasaan dengan mengurangi pikiran negatif dan overthinking.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #ampuh #menyembuhkan #kista #ovarium #rempah #rimpang #herbal #zaidul #akbar #bermanfaat #untuk #detox #rahim

KOMENTAR