Rayyanza Pemilh Makanan, Nagita Slavina Kian Protektif  Berikan Asupan Nutrisi Harian Cipung
Nagita Slavina mengaku kian protektif menjaga asupan nutrisi harian yang dikonsumsi dua jagoannya, Rafatar dan Rayyanza. 
11:00
20 Pebruari 2024

Rayyanza Pemilh Makanan, Nagita Slavina Kian Protektif  Berikan Asupan Nutrisi Harian Cipung

- Artis Nagita Slavina mengaku kian protektif menjaga asupan nutrisi harian yang dikonsumsi dua jagoannya, Rafatar dan Rayyanza.

Terlebih untuk Rayyanza, istri Raffi Ahmad ini memilih untuk konsisten memilih makanan yang baik sedari kecil.

"Ngecek lagi makanannya sudah cukup apa belum. Aku agak bawel kalau dirumah, aku lebih mau proteinnya lebih banyak daripada karbohidratnya untuk anak-anak," ujar dia dalam kegiatan peluncuran HealthyWay Kids di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Perempuan yang biasa disapa Gigi ini sadar bahwa, ada saja tantangan yang dihadapi saat memberikan makanan kepada buah hatinya misalnya saat Rayyanza memilih-milih makanan atau picky eater.

Gigi pun tak habis akal. Ia memberi susu tambahan dengan FOS Inulin tinggi untuk membantu mendukung kecerdasan anak.

Meski dirinya kerap berada di luar rumah, ia ingin, semua asupan makanan untuk buah hatinya bernutrisi dan bergizi.

"Namanya anak-anak mau makan sedikit saja. Aku memberikan susu pertumbuhan yang terbaik bagi Rayyanza untuk tumbuh menjadi anak cerdas serba bisa. Cek susu tambahannya, sudah ada vitamin dan gizi pendukung lain-lain jadi lebih tenang," tutur Nagita.

Raffi Ahamad dan Rayyanza alias 'Cipung' - Raffi Ahamad dan Rayyanza alias 'Cipung' - (Instagram @raffinagita1717)

Merespons yang dilakukan Nagita, Ahli Gizi Esti Nurwanti, S.Gz, MPH, RD, PhD memaparkan bahwa penting bagi orangtua untuk selalu memantau tumbuh kembang buah hati bahkan sejak proses kehamilan.

Selama masa pertumbuhan, sistem pencernaan anak belum berkembang sempurna sehingga anak pun rentan mengalami gangguan pencernaan.

"Oleh karena itu, penting bagi setiap orang tua untuk selalu memperhatikan kesehatan pencernaan anak, karena sistem pencernaan merupakan otak kedua manusia yang berhubungan erat dengan daya tahan tubuh dan kecerdasan,” kata Esti Nurwanti.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #rayyanza #pemilh #makanan #nagita #slavina #kian #protektif #berikan #asupan #nutrisi #harian #cipung

KOMENTAR