Gaya Hidup Tidak Sehat Berpotensi Timbulkan Gangguan Pencernaan, Siapkan Pencegahannya
lustrasi seseorang dengan pikiran stres dan kacau. (Freepik)
10:57
26 September 2024

Gaya Hidup Tidak Sehat Berpotensi Timbulkan Gangguan Pencernaan, Siapkan Pencegahannya

- Gaya hidup masyarakat terutama di perkotaan kerap menghadapi segala yang cepat dan instan. Tidak sedikit dengan padatnya aktivitas membuat masyarakat mengalami stres. Dari segi kesehatan hal itu bisa berpotensi mengganggu terhadap kesehatan, terutama untuk pencernaan.

Selain gaya hidup tekanan sehari-hari dalam pekerjaan bisa memicu gangguan kesehatan pencernaan. Contohnya, pola makan yang tidak teratur, stres, dan kurangnya aktivitas fisik. Dampaknya terhadap kesehatan pencernaan, yakni kembung dan mual kian. Dua keluhan itu terkesan sepele. Tetapi, jika diabaikan bisa bahaya.

Menurut praktisi kesehatan masyarakat Dokter Ngabila Salama, MKM, di tengah gaya hidup modern yang serbacepat, banyak individu menghadapi masalah kesehatan lambung yang serius. Kondisinya seperti mual, perut kembung, dan gastritis menjadi yang paling umum. Kebiasaan makan yang tidak teratur, stres, dan kurangnya perhatian terhadap pola makan sehat menjadi faktor utama yang memperburuk masalah ini.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk lebih memperhatikan kesehatan lambung dan mengenali tanda-tanda awal gangguan pencernaan," ujar Dokter Ngabila Salama baru-baru ini.

Jika menghadapi gangguan pencernaan, Ngabila menyarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sederhana, tetapi efektif dapat membantu meredakan gejala gangguan lambung. Contohnya, mengatur pola makan dengan konsumsi makanan yang kaya serat, seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari makanan pedas dan berlemak. "Selain itu, praktik mindfulness dan teknik relaksasi dapat membantu mengurangi stres yang berkontribusi terhadap masalah lambung," bebernya.

Di samping itu, mengonsumsi obat alami dapat berperan dalam meredakan gangguan mual dan perut kembung secara efektif. Contoh obat alami itu yakni rempah-rempah berupa jahe dan peppermint. Dua jenis itu terbukti memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meredakan gejala mual dan sejenisnya. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi jahe dapat mengurangi mual pada pasien yang mengalaminya.

ILUSTRASI: Sekelompok orang dengan aktivitasnya di kantor. (Istimewa)

Selain perubahan gaya hidup dan penggunaan obat alami, Herbavomitz diklaim dapat sebagai pilihan untuk mendukung kesehatan lambung secara keseluruhan. Apalagi Herbavomitz memiliki kandungan jahe emprit yang dibuat dengan metode AFT (Advanced Fractionation Technology). AFT merupakan teknologi ekstraksi bertingkat. Herbavomitz dirancang untuk memberikan kelegaan yang cepat dari gejala kembung dan mual.

Formula inovatif itu tidak hanya efektif dalam meredakan ketidaknyamanan, tetapi juga berfungsi untuk memperbaiki kesehatan pencernaan secara menyeluruh. Penggunaan Herbavomitz sebagai bagian dari rutinitas harian dapat membantu meningkatkan kualitas hidup, terutama bagi mereka yang sering mengalami masalah pencernaan akibat gaya hidup yang padat.

Brand Manager Herbavomitz Devi Eliya menyatakan, Herbavomitz menawarkan pendekatan yang menyeluruh untuk kesehatan pencernaan dengan memanfaatkan bahan alami dan teknologi canggih. Dengan ramuan herbal berupa jahe emprit untuk memberikan dukungan optimal bagi sistem pencernaan. Dengan mengintegrasikan Herbavomitz ke dalam rutinitas sehari-hari, seseorang dapat merasakan peningkatan kesehatan pencernaan yang berkelanjutan dan lebih nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari."

“Penting dipahami bahwa kesehatan pencernaan merupakan aspek krusial yang tidak bisa diabaikan, terutama di tengah gaya hidup yang serbacepat dan penuh tekanan," ujar Devi Eliya.

Dia mengakatan, dengan mengadopsi pola makan sehat, mengelola stres, serta menggunakan suplemen alami seperti Herbavomitz dapat meraih kesejahteraan pencernaan yang lebih baik. Apalagi Herbavomitz dikombinasikan bahan-bahan herbal yang telah terbukti efektif menawarkan solusi yang aman dan alami untuk meredakan gejala kembung dan mual.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #gaya #hidup #tidak #sehat #berpotensi #timbulkan #gangguan #pencernaan #siapkan #pencegahannya

KOMENTAR