7 Daftar Buah Untuk Promil Suami Istri, Cocok Untuk yang Mau Nambah Momongan
Ilustrasi buah-buahan ./(Jane Trang Doan / Pexels)
00:08
20 September 2024

7 Daftar Buah Untuk Promil Suami Istri, Cocok Untuk yang Mau Nambah Momongan

Banyak orang percaya kalau banyak anak banyak rezek. Di zaman sekarang, pepatah seperti itu sudah tidak berlaku lagi.

Zaman sekarang pepatah yang lebih relevan adalah banyak anak banyak kebahagiaan. Tidak sedikit pasangan suami istri yang meyakini bahwa kehadiran buah hati menjadi sumber kebahagiaan dalam keluarga mereka.

Tetapi, bagi beberapa pasutri, memiliki anak tidaklah mudah. Banyak pasutri yang menjalani program hamil atau promil untuk bisa memiliki momongan.

Salah satunya yaitu dengan makan buah-buahan. Buah memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, termasuk untuk kesuburan.

Dikutip dari Androcare Fertility Centre, berikut ini adalah daftar buah-buah yang cocok untuk pasangan suami istri yang tengah menjalani promil.

Jeruk

Buah pertama yang bagus untuk promil adalah buah sitrus seperti jeruk. Sudah sejak lama buah jeruk dipercaya memiliki banyak kandungan vitamin C.

Jeruk juga memiliki asam folat yang bagus untuk program hamil. Kandungan lainnya seperti Poliamina Putresin juga baik untuk kesuburan.

Beri

Buah selanjutnya yaitu jenis buah beri seperti bluberi dan rasberi. Jenis buah satu ini mengandung antioksidan alami dan fitonutrien antiinflamasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria maupun wanita.

Buah beri juga memiliki beberapa kandungan yang sama dengan jeruk. Kandungan yang sama tersebut yaitu vitamin C dan asam folat.

Nanas

Buah selanjutnya yaitu nanas. Buah nanas dapat meningkatkan kesuburan karena mengandung antiinflamasi. Kandungan antiinflamasi dapat mengurangi peradangan pada sistem reproduksi.

Nanas juga efektif dalam mengatasi stres. Tetapi, nanas harus dikonsumsi dalam jumlah yang sedang karena tinggi akan gula dan asam.

Mangga

Selanjutnya ada mangga yang baik untuk program hamil. Mangga merupakan buah yang kaya akan antioksidan serta vitamin yang baik untuk kesehatan reproduksi pria dan wanita.

Vitamin C dalam buah mangga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma pria dan mengurangi kemungkinan keguguran pada wanita. Antioksidan juga efektif dalam meningkatkan kesuburan.

Pisang

Berikutnya yaitu buah pisang yang baik untuk meningkatkan kesuburan pria. Pisang mengandung vitamin B6 yang bagus untuk mengatur hormon dan meningkatkan kualitas sperma.

Kandungan lainnya yang juga bagus untuk kesuburan adalah vitamin C dan antioksidan. Kandungan triptofan juga baik untuk mengurangi stres.

Apel

Apel bisa menjadi buah yang cocok untuk program hamil. Apel memiliki berbagai dampak positif untuk meningkatkan kesuburan pria maupun wanita.

Apel memiliki kandungan yang mampu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas sperma pria. Apel juga bisa mengurangi efek stres oksidatif pada sel telur wanita.

Pepaya

Buah yang terakhir adalah pepaya. Kandungan antioksidan pada pepaya efektif dalam mengurangi stres oksidatif pada wanita.

Kandungan enzim dalam pepaya juga berguna untuk membantu pencernaan serta penyerapan nutrisi. Hal ini dapat mendukung keseimbangan hormon serta kesehatan reproduksi.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #daftar #buah #untuk #promil #suami #istri #cocok #untuk #yang #nambah #momongan

KOMENTAR