Sosok Nat Roschild, Anak Konglomerat Eropa Terkaya yang Disebut Sahabat Prabowo
Nat Rothschild dan Prabowo Subianto [X/@NatRothschild1]
11:27
6 Agustus 2024

Sosok Nat Roschild, Anak Konglomerat Eropa Terkaya yang Disebut Sahabat Prabowo

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, menghadiri grand opening gedung baru PT Volex Indonesia di Kawasan Industri Sekupang Kota Batam, Minggu (4/8/2024).

Pemilik PT Volex, yaitu Nathaniel Philip Victor James Rothschild atau Lord Rothschild turut hadir pada kesempatan itu selaku chairman. Lewat unggahan di akun X (Twitter), Nat Rothschild menyampaikan terima kasih atas kehadiran Prabowo

"Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut presiden terpilih Indonesia, Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, dalam grand opening perluasan fasilitas kami," tulis Nat Rothschild.

Sosok Nat Roschild

Baca Juga: BREAKING NEWS! Bukan ke Liga Thailand, Justin Hubner Gabung Klub Eropa Ini

Nat Rothschild adalah anak bungsu dari Nathaniel Charles (Jacob), Lord Rothschild ke-4 (1936-2024) dan Serena Mary, Lady Rothschild (née Dunn) (1935-2024).

Ia adalah pewaris dinasti perbankan Eropa usai kematian ayahnya pada Maret 2024. Nat membangun warisan kekayaannya dengan investasi di berbagai komoditas, termasuk saham di produsen batu bara terbesar di Indonesia, Bumi.

Melansir Forbes, Kerjasama bisnis perusahaanya juga dijalin dengan mantan bos BP Tony Hayward di Vallares, sebuah kendaraan investasi minyak yang mereka gabungkan dengan raksasa Turki Genel pada 2011.

Pada tahun 2012, dikabarkan Forbes, Nathaniel Rothschild mempunyai kekayaan bersih sebesar $1 miliar atau sekitar Rp16,18 triliun dengan kurs saat ini senilai Rp16.180 per satu dolar.

Lulusan Eton dan Oxford ini dikenal punya banyak koneksi. Dia salah satunya dekat dengan miliarder Rusia Oleg Deripaska, yang pernah bertindak sebagai penasihat dan investor utama ketika perusahaan logamnya Rusal melantai di bursa.

Baca Juga: Prabowo Bakal Umumkan Sendiri Nasib Kenaikan Gaji PNS

Ia pun menghabiskan sebagian besar waktunya di kediamannya di kota resor ski yang makmur di Klosters, Swiss. Saat ini ia dikabarkan memiliki dua kewarganegaraan, yakni Kanada dan Montenegro.

Pada Januari, Nat mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Daily Mail di Inggris karena menyebut-nyebut dirinya menggunakan hubungan dengan Deripaska untuk membuat kesepakatan senilai £500 juta (Rp10,3 triliun) dengan mantan komisaris perdagangan Uni Eropa Peter Mandelson kala sauna bersama.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #sosok #roschild #anak #konglomerat #eropa #terkaya #yang #disebut #sahabat #prabowo

KOMENTAR