Sisihkan 400 Peserta, PT SIER Raih ASEAN Risk Award 2024 Dua Kali: Ingin Jadi Pelopor Industri Berkelanjutan
Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko PT SIER Rizka Syafittri Siregar (kanan) saat menerima penghargaan ASEAN Risk Award 2024 di Bangkok, Thailand pada Jumat (5/7/2024) [ANTARA/HO-PT SIER].
18:22
6 Juli 2024

Sisihkan 400 Peserta, PT SIER Raih ASEAN Risk Award 2024 Dua Kali: Ingin Jadi Pelopor Industri Berkelanjutan

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yang berlokasi di Rungkut, Gunung Anyar, Surabaya, pada Jumat (5/7/2024) berhasil meraih penghargaan dalam ajang prestisius Asia Tenggara, ASEAN Risk Award 2024. Seremoni berlangsung di Bangkok, Thailand dan perusahaan ini berhasil menyisihkan 400 kandidat lainnya.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, perusahaan pengelola kawasan industri milik pemerintah ini sukses meraih penghargaan selama dua tahun berturut-turut. Yaitu:

  • ASEAN Risk Award 2024, SIER meraih penghargaan dalam kategori Risk Innovation and Technology
  • ASEAN Risk Award 2023, SIER meraih kategori Risk Champion.

ASEAN Risk Awards sendiri adalah acara tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi perusahaan dan individu, yang telah menunjukkan keunggulan dalam manajemen risiko di kawasan ASEAN.  Penghargaan ini mencakup berbagai kategori yang menyoroti inovasi, teknologi, dan praktik terbaik dalam manajemen risiko.

"Kami sangat bersyukur karena mendapat penghargaan dalam ajang ASEAN Risk Award 2024. Penghargaan ini sangat berharga bagi kami, karena SIER berhasil menyisihkan sebanyak 400 perusahaan lainnya di Asia Tenggara yang ikut dalam ajang ini," jelas Rizka Syafittri Siregar, Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko, di Surabaya, pada Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga: BRI, PNM, dan Pegadaian Bersinergi, Berdayakan UMKM Lewat Holding Ultra Mikro

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen SIER dalam penentuan strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan, dengan mengaplikasi nilai-nilai manajemen risiko dan teknologi terkini. Sehingga SIER mampu memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan lingkungan hidup.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi SIER karena bisa menerima penghargaan ASEAN Risk Award untuk kedua kalinya. Ini adalah wujud pengakuan atas upaya keras dan dedikasi seluruh lini insan SIER dalam mengintegrasikan inovasi teknologi dan manajemen risiko, untuk menentukan arah strategi bisnis perusahaan," tukas Rizka Syafittri Siregar.
 
Didik Prasetiyono, Dirut PT SIER sekaligus Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) menyatakan bangga atas penghargaan ASEAN Risk Award 2024. Sebab penghargaan itu bisa menjadi penguat komitmen SIER menjadi perusahaan yang sadar dan berkomitmen pada bisnis berkelanjutan tanpa mengabaikan lingkungan.
 
Pria yang juga memastikan, SIER terus berkomitmen untuk menjadi pelopor kawasan industri yang mengaplikasikan nilai-nilai manajemen risiko dan teknologi untuk menentukan strategi bisnis di masa mendatang.
 
"Kami ingin menjadi salah satu pengelola kawasan industri di ASEAN yang menerapkan nilai-nilai manajemen risiko dan teknologi. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi perekonomian, serta penyerapan tenaga kerja di Indonesia khususnya di Jawa Timur," pungkasnya.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #sisihkan #peserta #sier #raih #asean #risk #award #2024 #kali #ingin #jadi #pelopor #industri #berkelanjutan

KOMENTAR