Dubes Indonesia untuk Portugal dan Penjabat Gubernur Sulsel Bersepeda Ria, Bahas Ekonomi Pariwisata
Dubes RI Untuk Portugal Rudy Alfonso bersama Pj Gubernur dan OPD Sulsel gelar gowes menikmati destinasi CPI Makassar, Jumat (24/5/2024) pagi [ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel].
08:03
25 Mei 2024

Dubes Indonesia untuk Portugal dan Penjabat Gubernur Sulsel Bersepeda Ria, Bahas Ekonomi Pariwisata

Pada Jumat (24/5/2024), Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso dan Prof Zudan Arief Fakrulloh,  Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan bersepeda ria bersama, dengan tujuan Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Dikutip dari kantor berita Antara, rupanya Prof Zudan Arief Fakrulloh adalah teman lama Duta Besar Rudy Alfonso saat masih muda, sekira 20 tahun silam.

Dalam kesempatan itu, Prof Zudan Arief Fakrulloh memperkenalkan Rudy Alfonso kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir dalam kegiatan bersepeda.

"Kebetulan Pak Dubes tugas di Bali dan sedang berada di Makassar kemudian mengirimkan pesan WA ke saya, saya ajak ikut bersepeda dan bersedia," ungkapnya.

Baca Juga:Direksi BUMN Tak Akan Berani Ambil Risiko apabila Keputusan Bisnis Dipidana

Rute mengayuh sepeda santai dimulai dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Haji Bau, Metro Tanjung Bunga, Kawasan Center Point of Indonesia, dan kembali ke Rumah Jabatan.

"Luar biasa, Pak Gubernur olahragawan, kita biasanya cuma jalan, naik sepeda jarang. Saya susah mengikuti kecepatannya, tapi ini olah raga yang rasanya enak dan pasti membuat sehat," sambut Rudy Alfonso.

Kegiatan ini disebutkan Prof Zudan Arief Fakrulloh sebagai bagian upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mempromosikan pariwisata di Makassar dan potensi kerja sama di masa depan.

Saat berada di kawasan kuliner Lego-lego, Center Point of Indonesia, rombongan berkeliling dan melayani permintaan foto bersama dari para pengunjung.

"Kami suprise tidak menyangka bisa bertemu dengan Bapak Dubes di sini, kami tadi olah raga di sini," bilang Andi Nila Indah Sari, salah seorang warga Pinrang.

Baca Juga:Budidaya Udang Modern, Pemprov Sulsel Kolaborasi dengan PT Bomar

Sementara Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar menyatakan bahwa Lego-lego menjadi salah satu sisi dari konsep kawasan Center Point of Indonesia.

Dari Sunset Magazine, sebuah majalah lifestyle internasional, dibacanya bahwa sunset Makassar adalah salah satu dari delapan terbaik di dunia. Demikian juga potensi dan keanekaragaman kuliner yang luar biasa.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #dubes #indonesia #untuk #portugal #penjabat #gubernur #sulsel #bersepeda #bahas #ekonomi #pariwisata

KOMENTAR