Sasar Anak Muda, Puluhan Koleksi Fashion Bakal Hadir di Jakarta Fashion Week 2025
Asia Pacific Rayon (APR) berkomitmen mendukung fesyen berkelanjutan di Indonesia melalui kolaborasi dengan Duniatex dan Matahari.(Istimewa).
20:45
24 Oktober 2024

Sasar Anak Muda, Puluhan Koleksi Fashion Bakal Hadir di Jakarta Fashion Week 2025

Pada hari kedua partisipasinya di Jakarta Fashion Week 2025, Asia Pacific Rayon (APR) semakin memperkuat komitmennya dalam mendukung fesyen berkelanjutan di Indonesia melalui kolaborasi dengan Duniatex dan Matahari. Mengusung tema "Fashion Evolution", kolaborasi ini menampilkan 48 koleksi dalam fashion show yang digelar di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan.

Dalam kolaborasi ini, APR menyediakan serat viscose-rayon yang terbarukan dan biodegradable, yang kemudian diolah oleh DuniaTex menjadi kain berkualitas. Matahari kemudian mengkreasikan kain tersebut lewat koleksi yang chic dan kekinian melalui merek eksklusif di bawah Matahari, Nevada dan ZES.

"Partisipasi APR dalam dua hari Jakarta Fashion Week ini merupakan langkah nyata untuk mendukung pengembangan fesyen berkelanjutan di Indonesia. Kami percaya kolaborasi antar sektor dapat memperluas dampak positif dan pembelajaran masyarakat terhadap pentingnya material berkelanjutan," kata Presiden Direktur APR, Basrie Kamba.

Matahari Department Store menampilkan koleksi untuk generasi muda yang menekankan keberlanjutan, namun tetap sophisticated dan edgy sesuai tren terkini. Koleksi Nevada mengusung konsep "Confident Teen Spirit" merayakan individu yang dengan percaya diri mengekspresikan keunikan mereka, menampilkan aplikasi viscose-rayon melalui warna-warna cerah, menggabungkan elemen varsity, denim, dan grunge.

Sementara itu, koleksi ZES mengusung konsep "Stress-free Commute" dengan gaya kontemporer yang elegan, menggunakan viscose-rayon lembut dan breathable untuk memberikan kenyamanan pada pakaian sehari-hari kaum urban.

Sejak 2019, APR terus berkomitmen untuk merangkul desainer, fashion enthusiast, dan pelaku tekstil dalam mendukung fesyen berkelanjutan di Indonesia. Tahun ini menjadi tahun ketiga APR berkolaborasi dengan brand lokal pada Jakarta Fashion Week, pameran mode terbesar di Asia Tenggara, Kolaborasi antar ekosistem tekstil ini diharapkan dapat semakin meningkatkan pergerakan fesyen berkelanjutan di Indonesia.

Sebelumnya, APR telah berkolaborasi dengan Matahari untuk mendukung fesyen berkelanjutan melalui display koleksi pakaian berbahan dasar viscose-rayon APR dan program Manajemen Limbah Tekstil. Kolaborasi pada Jakarta Fashion Week 2025 kembali menunjukkan sinergi APR dan Matahari untuk mendukung fesyen berkelanjutan.

Duniatex, salah satu produsen tekstil terbesar di Asia Tenggara, menyatakan kebanggaannya berkolaborasi bersama APR dan Matahari Group dalam JFW 2025. Melalui kolaborasi ini, Duniatex menegaskan komitmennya terhadap produk tekstil keberlanjutan dan inovasi dalam industri fashion Indonesia.

"Kami ingin mengajak para pelaku industri tekstil di Indonesia untuk terus berkembang dan menunjukkan potensi terbaiknya. Kolaborasi ini bukan hanya tentang produk fashion, tetapi juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk memajukan industri tekstil di Indonesia," kata Yulius Ari Budi Nugroho, Marketing Manager Duniatex.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sasar #anak #muda #puluhan #koleksi #fashion #bakal #hadir #jakarta #fashion #week #2025

KOMENTAR