Siap-siap, Jalan Tol Simpang Tomang - Cikupa Bakal Naik Dalam Waktu Dekat
Ilustrasi: Jalan tol. (Istimewa)
21:18
13 Oktober 2024

Siap-siap, Jalan Tol Simpang Tomang - Cikupa Bakal Naik Dalam Waktu Dekat

PT Jasa Marga (Persero) melalui Jasamarga Metropolitan mengumumkan Jalan Tol Simpang Susun (SS) Tomang - Tangerang Barat - Cikupa akan naik dalam waktu dekat.   Informasi ini sebagaimana diumumkan Jasamarga Metropolitan melalui akun Instagram resminya @jasamargametropolitan, dikutip Minggu (13/10).   "Dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif untuk Ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Cikupa," bunyi pengumuman tersebut.  

  Pihaknya juga memastikan bahwa kenaikan tarif Jalan Tol Jakarta - Tangerang - Cikupa ini telah sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nomor 2692/KPTS/M/2024.   Penyesuaian tarif tol ini merupakan penyesuaian tarif reguler dan telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang(UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.   "Berdasarkan regulasi tersebut, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi," tulisnya.  

  Para pengendara pun diingatkan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum masuk tol. Bahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berkendara dengan aman.   "Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kecukupan saldo uang elektronik yang Kawan JM miliki dan jangan lupa untuk berkendara dengan aman ya," tutup pengumuman itu.  

  Untuk diketahui, kenaikan tarif tol Tomang - Cikupa ini terakhir kali dilakukan pada tahun 2021. Tol SS Tomang - Tangerang - Cikupa ini memiliki total panjang 31,7 kilometer dan dikelola oleh dua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).   Adapun rinciannya, Ruas Tol Jakarta-Tangerang sepanjang 23,1 kilometer yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Kemudian, Jalan Tol Tangerang-Merak sepanjang 8,6 kilometer dikelola oleh PT Marga Mandalasakti atau ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #siap #siap #jalan #simpang #tomang #cikupa #bakal #naik #dalam #waktu #dekat

KOMENTAR