Siapkan Ahli Industri Agribisnis, Wilmar Berikan Beasiswa kepada 12 Siswa di Instiper Yogyakarta
Wilmar memberikan beasiswa kepada 12 siswa untuk angkatan 2024 di Institut Pertanian Stiper (Instiper), Yogyakarta.
12:06
10 September 2024

Siapkan Ahli Industri Agribisnis, Wilmar Berikan Beasiswa kepada 12 Siswa di Instiper Yogyakarta

Wilmar kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung akses pendidikan bagi generasi muda melalui beasiswa. Tahun ini, perusahaan agribisnis tersebut memberikan beasiswa kepada 12 siswa untuk angkatan 2024 di Institut Pertanian Stiper (Instiper), Yogyakarta.

Program itu diharapkan dapat membuka akses lebih luas terhadap pendidikan tinggi, sekaligus menyiapkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri agribisnis.

Menurut Human Capital Head Wilmar Erlina Panitri, pemberian beasiswa merupakan bagian dari upaya Wilmar untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi anak-anak karyawan serta masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, terutama mereka yang kurang mampu.

Program ini juga sejalan dengan visi Wilmar untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga: Kuliah Hemat dan Lancar, Ini Cara Mendapatkan Beasiswa untuk Gen Z

"Dengan program beasiswa ini, Wilmar berharap dapat mencetak lebih banyak profesional berkualitas yang siap terjun ke dunia kerja, khususnya di sektor agribisnis, dan turut berkontribusi pada pengembangan industri sawit di Indonesia, " ujar Erlina dalam pernyataan resminya (10/9/2024).

Salah satu penerima beasiswa, Dikris Jesenly berbagi cerita tentang latar belakang keluarganya yang dekat dengan industri sawit. Kedua orang tuanya bekerja di perusahaan Wilmar yang berada di Kalimantan Tengah.

Sejak kecil dia tumbuh di lingkungan perkebunan sawit, yang memotivasinya untuk berkarir di sektor tersebut.

"Saya melihat masa depan yang cerah di industri sawit dan ingin berkontribusi di sana," ungkap Dikris.

Dia menambahkan, beasiswa ini telah membantunya mengakses pendidikan tinggi tanpa membebani orang tuanya.

Baca Juga: Ratusan Calon Mahasiswa UNISA Yogyakarta Dapat Beasiswa, Biaya Kuliah Jadi Lebih Terjangkau

Dikris berharap, melalui pendidikan, dia dapat meningkatkan kualitas hidup dirinya dan juga keluarganya. Dia bahkan memilih untuk tidak melanjutkan proses seleksi pegawai negeri yang sempat diikutinya demi fokus pada peluang yang ditawarkan oleh industri sawit.

Penerima beasiswa lainnya, Ulva Ida, juga mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan tersebut. Menurutnya, bekerja di sektor sawit memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi pengalaman di lapangan, sesuatu yang tidak bisa didapatkan jika bekerja di balik meja.

"Saya ingin mendapatkan pengalaman langsung di lapangan, dan industri sawit memberikan banyak peluang untuk itu," tutur Ulva.

Ulva juga telah akrab dengan sawit karena dibesarkan di lingkungan perkebunan di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Dia berkeyakinan, kemauan berusaha dan akses kepada pendidikan dapat membantunya mewujudkan cita-citanya.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #siapkan #ahli #industri #agribisnis #wilmar #berikan #beasiswa #kepada #siswa #instiper #yogyakarta

KOMENTAR