4 Rekomendasi Destinasi Wisata Dekat Bandara Dhoho Kediri, Mulai dari Arsitektur Bersejarah hingga Wisata Alam
simpang lima gumul. (nizavacation.com)
11:07
1 April 2024

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Dekat Bandara Dhoho Kediri, Mulai dari Arsitektur Bersejarah hingga Wisata Alam

Kabar beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri kian banyak diperbincangkan usai pihak Angkasa Pura menyebut akan beroperasi pada 5-6 April mendatang.

Sebab, operasional Bandara Dhoho Kediri ini bukan hanya menjadi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Kediri, namun juga oleh masyarakat yang ingin berkunjung ke Kabupaten Kediri dan wilayah Mataram.

Jika Anda salah satu dari pelancong yang berencana berkunjung, maka berikut kami rekomendasikan 4 tempat wisata yang jaraknya dekat dengan Bandara Dhoho Kediri.

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Dilansir dari kedirikab.go.id , monumen berbentuk menyerupai L'arch D' Triomphe yang ada di Perancis ini berdiri megah di tengah – tengah persimpangan Lima Gumul, yakni di tengah jalur lima jalan arah Pare, Kediri, Plosoklaten, Pesantren dan Menang.

Selain itu, di malam harinya, kuliner tradisional kaki lima akan berjejer memenuhi area Pasar Tugu. Lalu, saat pago weekend, kawasan ini akan ramai dengan pengunjung yang berolahraga maupun rekreasi bersama keluarga.

2. Kelenteng Tjoe Hwie Kiong

Dikutip JawaPos.com dari direk toripariwisata.id , wisata yang terletak di Jl. Yos Sudarso No 148, tepatnya berada di tepi Sungai Brantas ini merupakan bangunan kuil yang sudah ada sejak jaman penjajah.

Disana juga terdapat pertunjukan wayang yang selalu rutin digelar setiap bulan Mei dan Juni sejak tahun 1983. Selain itu, kuil ini masih dijadikan sebagai tempat beribadah umat TiongHoa disana.

3. Air Terjun Irenggolo

Dikutip Radar Kediri (JawaPos Grup), air terjun yang berada di kawasan Gunung Wilis, tepatnya di Desa Jugo, Kecamatan Mojo ini memiliki ketinggian 1.200 mdpl.

Untuk sampai kesini seseorang harus menuruni anak tangga terlebih dulu.

Disepanjang perjalanan menuju air terjun, wisatawan akan disuguhkan keindahan hutan tanaman yang tumbuh lebat.

Kedalaman air yang mengalir di bawah air terjun hanya semata-mata untuk kaki orang dewasa, sehingga aman untuk semua kalangan usia.

4. Kampung Anggrek

Terletak di lereng Gunung Kelud, Dusun Semberpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, kampung anggrek merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan Anggrek.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 12.000 saja untuk dapat menikmati dan mendapatkan pengetahuan terkait anggrek di tempat ini.

Selain itu, wahana yang disuguhkan juga bermacam-macam, mulai dari rekreasi anggrek, edukasi anggrek, membeli anggrek, kultur jaringan, kolam renang anak, kafetaria, camping ground, green house anggrek, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #rekomendasi #destinasi #wisata #dekat #bandara #dhoho #kediri #mulai #dari #arsitektur #bersejarah #hingga #wisata #alam

KOMENTAR