8 Rekomendasi Destinasi Wisata Hits Bandung Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga, Traveler Wajib Kesini
Wahoo Waterworld Waterpark Terbesar di Jawa Barat./Tangkap Layar YouTube Friska Yeni
12:42
27 Maret 2024

8 Rekomendasi Destinasi Wisata Hits Bandung Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga, Traveler Wajib Kesini

Bandung merupakan salah satu tujuan liburan favorit, khususnya bagi traveler dari Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini dikarenakan banyaknya destinasi wisata di Bandung dan juga fasilitas wisata yang telah memadai.

Bandung selalu menawarkan hal yang baru dan aksesnya yang mudah dan strategis, sehingga kota ini layak untuk dikunjungi

Dikutip dari kanal YouTube Friska Yeni, berikut destinasi wisata di Bandung yang wajib dikunjungi bersama keluarga:

1. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld merupakan waterpark terbesar yang ada di Jawa Barat dan mempunyai seluncuran tercepat pertama di Asia Tenggara.

Harga tiket masuknya juga masih terjangkau mulai dari Rp90 ribu. Total wahana di Wahoo Waterworld ada 13 wahana yang bisa memuaskan pengunjung mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Wahoo Waterworld juga mempunyai beberapa wahana ekstrim seperti rocket blast, abbys, boomerango dan caterpillar. Khusus untuk anak-anak ada aquazone, play zone dan rainforest.

Untuk yang ingin bersantai bermain air bisa ke area lazy river, lagoon pool atau bersantai di kolam air hangat.

Fasilitas Wahoo Waterworld juga cukup lengkap mulai dari cafe, foodcourt, ruang duduk santai, toilet, ruang bilas dan ganti, musholla, penyewaan gazebo dan sewa pelampung.

Berlokasi di Jl. Pancatengah Parahyangan St No 1, Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat 40553. Jam buka Wahoo Waterworld saat weekdays pukul 09:00-17:00 WIB dan weekend pukul 09:00-17:00 WIB.

2. Mini Mania Lembang

Mini Mania Lembang merupakan wisata yang di dalamnya terdapat miniatur terkenal di dunia. Area Mini Mania Lembang tidak begitu besar, jadi sebaiknya untuk menghindari kerumunan saat ingin mengabadikan foto datang saat weekdays atau datang pagi hari.

Wisata ini berlokasi di Jl Raya Lembang No 165, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Bandung Barat 40391. Mini Mania Lembang buka weekdays pukul 09:00-18:00 WIB dan weekend pukul 08:00-17:00 WIB.

Harga tiket terdiri dari 3, yaitu Mini mania Rp25 ribu, Sakura Park Rp Rp20 ribu dan tiket combo (mini mania dan sakura park) Rp35 ribu.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, bisa keliling dunia di Mini Mania Lembang karena terdapat 50 miniatur dari beberapa negara dengan tinggi bangunan sekitar 2 meter.

Tempatnya tertata bersih dan pelayanannya ramah, ada petugas yang siap membantu untuk foto dan taman bunganya juga terawat.

Selain itu pengunjung juga bisa memberi makan hewan, memanah, naik kuda poni, naik ATV dan mengunjungi taman sakura ala Jepang. Terdapat penyewaan kimono untuk mendukung foto agar terlihat seperti di Jepang.

3. Arjasari Rock Hill

Arjasari Rock Hill berlokasi di Jl Wargaluyu, Wargaluyu, Kec. Arjasari, Kabupaten Bandung. Wisata ini buka: Selasa-Kamis pukul 09:00-21:00 WIB, Jumat pukul 13:00-21:00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10:00-20:00 WIB. Harga tiket mulai dari Rp20 ribu tapi di luar tiket wahana permainan yang ada di dalam.

Tempat wisata ini terletak di atas tebing, maka untuk menuju ke atas kita harus naik shuttle yang sudah disediakan. Ada beberapa spot foto dan wahana yang berbayar, seperti balon udara Rp15 ribu, sky swing Rp25 ribu, jembatan gantung Rp15 ribu.

Terdapat tempat tempat nongkrong yang menarik konsepnya outdoor jadi sekaligus bisa melihat pemandangan perbukitan.

4. Noah’s Park

Untuk masuk ke area Noah’s Park pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar biaya per wahana yang tersedia di Noah’s Park. Aktivitas yang dapat dilakukan di Noah’s Park antara lain luge kart, ATV, drift kart, bull riding, archery dan catch stick.

Selain itu terdapat penyewaan kuda tunggang dan memberi makan kelinci. Tempat wisata ini pernah viral dan banyak pengunjung yang datang.

Noah’s Park berlokasi di Jl. Sukanagara No 20, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat 40391. Disini selain wisata juga terdapat cafe, jam buka untuk cafe pukul 09:00-22:00 WIB dan wisata pukul 09:00-17:00 WIB.

5. The Parlor Hills

Terdapat berbagai macam wahana yang menarik untuk anak-anak dan dewasa, seperti wahana climbing gym lancah raba, selain bermain wahana bisa sekalian berolahraga. Harga tiket untuk anak mulai dari Rp65 ribu dan dewasa mulai dari Rp75 ribu.

The Parlor Hills berlokasi di Jl. Rancakendal Luhur No 9, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung.

The Parlor Hills mempunyai wisata dan cafe. Jam buka untuk wisata saat weekdays pukul 10:00-19:00 WIB dan weekend pukul 09:00-20:00 WIB. Sedangkan cafe jam buka saat weekdays pukul 10:00-20:00 WIB dan weekend pukul 09:00-22:00 WIB.

Wahana yang paling populer di The Parlor Hills adalah gokart, terdapat gokart untuk anak-anak dan dewasa, bisa juga bermain berboncengan dengan anak.

Permainan lainnya untuk anak, ada happy park terdapat istana balon dan ada beberapa permainan lain yang aman untuk anak kecil. Wahana lain yang ada di The Parlor Hills antara lain: panahan, trampolin dan ulin jaring.

6. Nuansa Riung Gunung

Wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh dengan suasana pegunungan yang eksotis sehingga banyak yang menjuluki tempat ini sebagai Swiss-nya Bandung.

Tempat ini juga menyediakan penginapan mulai dari villa, cabin, glamping, camping ground, jadi bisa untuk yang ingin bermalam di tempat ini. Tiket masuk ke Nuansa Riung Gunung Rp10 ribu,

Wisata ini berlokasi di Riung Gunung, RT02/RW02, Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kab. Bandung 40378. Apabila ingin berkunjung jam buka untuk wisata di Nuansa Riung Gunung pukul 07:00-18:00 WIB, dan apabila ingin camping tersedia 24 jam.

7. Situ Cileunca

Situ Cileunca ini merupakan tempat wisata berupa danau buatan yang populer di Bandung Selatan. Mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah. Situ Cileunca juga menyediakan berbagai wahana outbound yang seru dan menarik. Aktivitas outbound yang bisa dilakukan meliputi arung jeram, paintball, flying fox dan fun ATV.

Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau dan bisa camping dengan pemandangan langsung sebuah danau.

Wisata ini berlokasi Pangalengan, Bandung. Jam buka Situ Cileunca saat weekdays pukul 08:00-21:00 WIB dan weekend pukul 08:00-21:00 WIB

8. Lembang Wonderland

Wisata ini dibuka pada tahun 2020 dan terus melakukan perkembangan dan semakin lengkap wahananya. Jika ada momen tertentu biasanya tempat wisata ini mengadakan karnaval.

Lembang Wonderland dirancang dengan konsep dunia fantasi, terbagi empat area wahana: wahana magic forest, wahana es krim, cookie and candy, wonderland playground. dengan harga tiket masuk Rp35 ribu

Wisata ini berlokasi di Jl Raya Lembang No 177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam buka Lembang Wonderland saat weekdays 10:00-20:00 WIB dan weekend 09:00-20:00 WIB.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #rekomendasi #destinasi #wisata #hits #bandung #cocok #untuk #liburan #bersama #keluarga #traveler #wajib #kesini

KOMENTAR