Bak Sebuah Lukisan, Pantai Kuyon JLS Trenggalek Tawarkan Panorama Gradasi Laut dan Sawah hingga Viral di Sosial Media
Gradasi pantai dan sawah di Pantai Kuyon (Google map/Yuli Yuanisti)
12:28
3 Maret 2024

Bak Sebuah Lukisan, Pantai Kuyon JLS Trenggalek Tawarkan Panorama Gradasi Laut dan Sawah hingga Viral di Sosial Media

Pantai Kuyon merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Jalur Lintas Selatan (JLS) Trenggalek yang viral lantaran memiliki panorama yang eksotis.

Dilansir Radar Tulungagung (JawaPos Grup), Minggu (3/3), pantai ini berada di Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Kecamatan Panggul, Trenggalek.

Pasalnya, Pantai Kuyon ini menyajikan panorama eksotis yang jarang ditemui di pantai-pantai lainnya.

Bahkan, berdasarkan pantauan JawaPos.com dari Google Map, pantai ini mendapat rating hampir sempurna yakni 4,6 dari para warganet yang sudah pernah berkunjung.

Disini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan gradasi antara birunya pantai, putihnya pasir dan hijaunya sawah bak lukisan.

Untuk diketahui, Pantai Kuyon dulunya sebenarnya hanyalah tempat berlabuh perahu dan beraktivitas para nelayan saja.

Namun, berkat kerja keras Pokdarwis Desa Nglebeng, pantai ini kini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan, terutamanya para anak muda.

Popularitasnya pun kian meningkat di media sosial seiring berjalannya waktu dan juga berkat adanya JLS Trenggalek yang semakin memudahkan akses wisatawan.

Selain dapat menikmati hamparwn panorama alam yang indah, wisatawan juga dapat menikmati sunset jika berkunjung di sore hari.

Keindahan matahari sore kerap membuat para wisatawan lupa waktu saking indahnya panorama sunset yang disuguhkan Pantai Kuyon ini.

Cahaya matahari sore yang muncul dari balik bebatuan karang dan langsung memancar ke laut inilah yang membuat takjub wisatawan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #sebuah #lukisan #pantai #kuyon #trenggalek #tawarkan #panorama #gradasi #laut #sawah #hingga #viral #sosial #media

KOMENTAR