Dapat Rating 4,5 di Google Map, Pantai Mutiara di JLS Trenggalek Digadang - gadang Jadi Top 1 Primadona Para Wisatawan
pantai mutiara (google map/Arya The Snakerhead Pirate)
08:42
26 Februari 2024

Dapat Rating 4,5 di Google Map, Pantai Mutiara di JLS Trenggalek Digadang - gadang Jadi Top 1 Primadona Para Wisatawan

Pantai Mutiara ini terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Dilansir dari laman Jadesta Kemenparekraf, seperti namanya “mutiara”, pantai ini menyimpan keindahan yang berharga.

Pemandangan laut yang luas dengan pegunungan dan bebatuan alami, membuat pantai ini mampu mencuri pandang.

Selain itu, pasir putih dan pepohonan yang rimbun turut menambah suasana asrinya.

Pantai Mutiara digadang - gadang sebagai top 1 wisata pantai di Jalur Lintas Selatan (JLS) Trenggalek.

Itu karena, banyak kunjungan ke pantai ini jauh di atas pantai - pantai lainnya yang ada di JLS Trenggalek.

Hal itulah yang akhirnya membuat Pantai Mutiara ini kian dikenal oleh banyak wisatawan. Bahkan, Pantai Mutiara ini terpantau mendapat rating 4,5 di Google Map lho.

Tak sedikit warganet memberi ulasan atas kepuasan mereka saat mengunjungi destinasi wisata Pantai Mutiara ini. Dilaporkan JawaPos.com dari Google Map, Senin (26/2), salah satunya seperti cuitan dari akun @Rifk***.

"Pantai di Karanggongso dan area JLS yang ombaknya tenang, pasir putih, pemandangan yang indah. Masuk ditarik biaya untuk masuk pelabuhan terus ditarik parkir lagi sebelum masuk area wisata tambah tiket perorangan. Ke sini
ketika hari Minggu ramai dan padet banget, parkir padet banget dan masih kecil ruang parkirnya dibanding jumlah kendaraannya,".

"Kalau bawa motor lumayan direkomendasikan tp kalau bawa mobil ketika ramai, waaahh penuh, area pantainya juga tidak terlalu luas. Wahananya lumayan banyak, Banana Boat, Perahu keliling, Donut boat, Ski air. Sepanjang waktu di sana terdengar bagian informasi manggil orang buat memindah kendaraannya,” lanjutnya.

Ulasan serupa juga dilontarkan oleh akun @Mard****. Ia menuliskan, Pantai Mutiara salah satu pantai yang terletak di Trenggalek menawarkan keindahan laut yang tenang karena terletak di teluk sehingga ombaknya tidak berbahaya. Namun menurutnya pantai ini sangat ramai pengunjung saat musim liburan.

"Ada wahana banana boat, perahu dan jetsky, bisa juga berenang maupun bersantai dipinggir pantai. Tiket masuk cukup murah, akses jalan menuju ke lokasi indah juga melewati pegunungan dengan pemandangan laut selatan yang indah," ulasnya.

Adapun ulasan dari akun @Yuan****. Ia menuliskan, untuk mengakses pantai tersebut dua alternatif, yakni melalui JLS Tulungagung - Trenggalek atau dari arah Prigi.

"Water sport lumayan lengkap mulai banana boat dan jet ski ada. Harga masih terjangkau. Pantainya bersih dan tempat parkir banyak. Akses masuk hati-hati kalo kebablasan muternya jauh hehe. Satu jalur masuk pantai karanggongso," katanya.

Selain itu, ada juga akun @Ardi****, yang menyarankan sebaiknya beberapa area pantai diberi batas penanda kedalaman, dan peringatan bahaya batu karang tajam di sekitar pantai.

"Pemandangan teluk indah, ombak tenang, pantai dangkal, sebaiknya diberi batas penanda kedalaman/berenang, peringatan bahaya batu karang tajam di sekitar pantai. Singgah ke Pulau mutiara dan rumah apung," ulasnya.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #dapat #rating #google #pantai #mutiara #trenggalek #digadang #gadang #jadi #primadona #para #wisatawan

KOMENTAR