Rekomendasi Place To Go di Kota Malang, Mulai dari Wisata Kuliner hingga Wisata Alam di Tengah Kota
Wisata Sumber Gentong & Dimsum Umayumcha. (JawaPos.com/Daris Sabrina Az Zahra)
16:07
11 September 2024

Rekomendasi Place To Go di Kota Malang, Mulai dari Wisata Kuliner hingga Wisata Alam di Tengah Kota

 

Kota Malang terkenal sebagai kota wisata yang menyajikan banyak sekali pilihan wisata. Hamparan alam yang indah, serta kekayaan kulinernya menjadikan kota Malang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing.

Hanya memiliki waktu berlibur 1 hari? Kota yang dikelilingi oleh gunung-gunung ini memang sangat cocok dijadikan objek wisata Short Escape.

Akses untuk mencapai kota Malang juga terbilang mudah, kamu dapat menaiki kereta atau bis. Jika kamu berada di Jawa Timur, kamu dapat menggunkan kendaraan pribadi.  

Ada banyak sekali objek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini. Semua hal mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner bisa ditemui dengan mudah.

Jika kamu salah satu dari wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Malang, tapi masih bingung harus kemana karena objek wisatanya terlalu banyak, simak rekomendasi Place To Go saat berkunjung ke Kota Malang:

Kayu Tangan Heritage

Kayu Tangan menjadi salah satu Lokasi yang wajib dikunjungi saat bertandang ke kota Malang. Mulai dari jalanan hingga memasuki perkampungan, semua sisi Kayu Tangan dapat dijelajahi.

Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di dalam perkampungan dengan rumah-rumah khas Belanda yang sudah ada sejak jaman dulu.

Baik di dalam maupun di luar perkampungan, café maupun kedai dapat ditemui dengan mudah.

Dimsum Uma Yumcha

Dimsum Uma Yumcha yang berlokasi di jalan Oro-oro Dowo menjadi salah satu kedai dimsum yang harus dikunjungi di kota Malang. Berlokasi di Jl. Kunir No.5 Oro-oro Dowo, kota Malang.

Kedai dimsum ini menjual dimusm denga harga murah, yaitu Rp. 3000/pcs. Selain dimsum, kedai ini juga menjual ceker, bakpao, dan berbagai macam minuman. Untuk mengetahui informasi mengenai menu yang tersedia hari itu, dapat mengunjungi akun Instagram @umayumcha_malang.

Lokasi kedai dimsum ini cocok untuk bersantai dan berbincang bersama sahabat atau keluarga sambil menikmati camilan yang disajikan. Hal tersebut karena Lokasi kedai yang berada di dalam komplek perumahan yang tenang dan asri, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan dan momen berharga jauh dari hiruk pikuk suara kendaraan.

Kedai dimsum ini buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 21:00 WIB. Namun, pengunjung kedai dimsum Umayumcha ini sangat ramai loh! Siap-siap antri ya!

Wisata Sumber Gentong

Puas berkeliling Kayutangan dan makan dimsum? Sekarang saatnya kamu menikmati wisata alam low budget yang menyegarkan!

Sumber Gentong berlokasi di Jl. H. Nur Rois, dusun Gentong Tirtomoyo. Jika kamu berangkat dari Malang kota, kamu dapat melewati perumahan Araya untuk mencapai wisata ini.

Wisata Sumber Gentong menyajikan sumber air yang sangat jernih sehingga ikan-ikan akan tampak jelas terlihat. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7:30 WIB hingga 16:30 WIB.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.5000 untuk dapat memasuki sumber wisata ini. Selain dapat berenang dan berendam, pengunjung juga dapat menyewa perahu bebek untuk mengelilingi Sumber Gentong.

Pasar Oro-oro Dowo

Jika kamu aktif bermain sosial media, kamu pasti sudah tidak asing dengan makanan-makanan viral di Kota Malang seperti bakso goreng, mie collagen, kue tiram, kue lumpur, dan berbagai macam makanan viral lainnya.

Wisata kuliner viral tersebut bisa didapatkan hanya dengan mengunjungi satu lokasi loh! Lokasinya di Pasar Oro-oro Dowo. Pasar ini berlokasi di jalan Oro-oro Dowo kota malang, buka mulai jam 05:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Selain menyajikan berbagai macam kebutuhan sandang pangan selayaknya pasar tradisional pada umumnya, pengunjung pasar Oro-oro Dowo juga dapat menemui berbagai macam wisata kuliner viral di dalamnya.

Saking viralnya wisata kuliner di dalam pasar ini, kamu harus siap-siap datang pagi jika mengunjunginya pada saat weekend ya!

Angkringan di sepanjang Suhat

Wah tidak terasa kamu sudah seharian berkeliling kota Malang, kalau malam hari mau kemana ya? Kamu bisa mengunjungi salah satu angkringan yang terletak di Jl. Soekarano Hatta.

Angkringan yang buka di sepanjang jalan Suhat ini bisa dijadikan salah satu alternatif nongkrong bersama dengan teman setelah seharian. Kamu bisa memesan teh tarik hangat untuk menghangatkan badan dari dinginnya kota Malang di Malam hari.

Angkringan-angkringan ini menyajikan berbagai jenis sate-satean mulai dari harga Rp. 2000 saja, loh!

 

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rekomendasi #place #kota #malang #mulai #dari #wisata #kuliner #hingga #wisata #alam #tengah #kota

KOMENTAR