Jabat Utusan Khusus Presiden, Yovie Widianto Harap Pengalaman di Industri Musik Bisa Berguna
Pentolan grup band Kahitna, Yovie Widianto bersama para pendukung acara konser saat konferensi pers di Jakarta, Senin (15/10/2018). Konser yang rencananya diadakan pada 7 November di JCC mendatang bertajuk Inspirasi Cinta Yovie & His Friends dan didukung musisi ternama seperti Glenn Fredly, Kahitna, Tulus, Yovie&Nuno;, Rossa, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie. TRIBUNNEWS/HERUDIN 
17:49
22 Oktober 2024

Jabat Utusan Khusus Presiden, Yovie Widianto Harap Pengalaman di Industri Musik Bisa Berguna

Yovie Widianto merasa jabatan utusan khusus Presiden di Bidang Ekonomi Kreatif, sudah cocok dengannya.

Dalam jumpa pers usai dilantik di Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2024), Yovie memiliki harapan agar bisa banyak berkontribusi di jabatan tersebut.

Ia ingin menggunakan pengalaman di dunia entertain, khususnya di dunia musik selama ini untuk bisa berkontribusi di bidang ekonomi kreatif.

"Pastinya, semoga pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan selama saya bekerja (di musik) bisa memberikan masukan-masukan yang baik," ujar Yovie Widianto.

"Untuk pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan," terusnya.

Sebelum dilantik, di malam sebelumnya Yovie juga sudah disinggung soal rencananya usai menjabat Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif.

Namun ia tak memberikan tanggapan soal itu, personil band Kahitna itu hanya memberikan pandangan soal ekonomi kreatif di Indonesia saat ini.


"Kementerian Ekonomi Kreatif dipisah, harapannya Mas Menteri yang baru dan Mbak Wamen bisa lebih progresif berjuang berdasarkan apa masalah-masalah yang terjadi di akar rumput musisi Indonesia, bukan hanya musisi, tapi semua pegiat seni tentunya," ungkap Yovie ditemui di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (21/10/2024)

"Saya yakin betul suatu saat nanti, ini merupakan sumber kekayaan yang luar biasa, ketika memang secara taktis, dan satu hal secara strategi nasional kita punya sesuatu yang baru, yang bisa dibanggakan," terangnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #jabat #utusan #khusus #presiden #yovie #widianto #harap #pengalaman #industri #musik #bisa #berguna

KOMENTAR