Saat SBY Guncang Pestapora 2024, Bareng Yuni Shara hingga Sapaan Hangat Pepo ke Penonton: Ingat Aku?
Aksi panggung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab di sapa SBY saat tampil pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima 
07:30
21 September 2024

Saat SBY Guncang Pestapora 2024, Bareng Yuni Shara hingga Sapaan Hangat Pepo ke Penonton: Ingat Aku?

- Suasana panggung Pestapora 2024 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024) malam terasa berbeda. 

Perbedaan ini muncul ketika Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengguncang panggung Pestapora 2024 tadi malam. 

Tentang penampilan SBY ini sudah dipublikasikan penyelenggara Pestapora Pertamina Fastron 2024. Berulangkali, kabar 
Pepo--demikian sapaan akrab SBY disampaikan. 

"Iya, jadi ya persiapannya sih mereka kebetulan kemarin hadir dilatihannya itu akan ada kolaborasi dengan beberapa penyanyi ya. Bapak akan tampil, beliau akan tampil dengan kolaborasi dengan beberapa penyanyi dan akan diringi oleh Mas Tohpati juga," kata Kiki Ucup Direktur Boss Creator sekaligus promotor Pestapora di kawasan Senayan belum lama ini.

Dan benar saja, Pepo SBY tampil di malam pertama Pestapora, Jumat (20/9/2024).

Penampilan SBY menjadi jawaban dari rasa penasaran penonton.

Tampil di panggung Pestapora Stage membuat aksi SBY tidak luput dari pandangan ribuan pasangan mata yang ingin menyaksikan aksi panggungnya.

 

Tampil Santai, Pepo SBY Sapa Hangat Penonton Pestapora 2024 Aksi panggung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab di sapa SBY saat tampil pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima Aksi panggung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab di sapa SBY saat tampil pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

SBY tampil santai terlihat tidak gugup. Bahkan di tengah-tengah aksi panggungnya  menanyakan apakah penonton masih mengenal dirinya atau tidak.

SBY berharap penonton masih mengingat dirinya walaupun sudah tidak lagi menjabat sebagai seorang presiden. 

"Apa kabar Jakarta? apa kabar Pestapora? masih ingat aku?" tanya SBY.

Pertanyaannya disambut ribuan penonton dengan antusias.

"Alhamdulillah," sambung SBY.


SBY Nyanyikan Yellow Milik Coldplay hingga Lagu Ciptaan Sendiri

Aksi panggung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab di sapa SBY saat tampil pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima Aksi panggung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih akrab di sapa SBY saat tampil pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Penampilan SBY membuat panggung Pestapora Stage bergemuruh. 

Penonton bahkan ikut berkaraoke bareng SBY saat menyanyikan lagu-lagu hits dari band ternama.

Tidak kalah meriah ketika lagu ciptaannya sendiri dinyanyikan dengan konsep kolaborasi bareng penyanyi ternama Indonesia.

Berikut adalah lagu-lagu yang dibawakan oleh SBY saat manggung di Pestapora Pertamina Fastron 2024.

Pelangi Dimatamu (SBY)

Kamu Ngga Sendirian (SBY)

Kenanglah Aku (SBY)

Ku Yakin Sampai Disana (SBY Feat. Rio Febrian)

Untuk Bumi Kita dan Save Our World (SBY Feat. Shandy Sondoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, ⁠Joy Tobing, Rio Febrian dan Andy /Riff dll).

Cahaya Dalam Kegelapan (SBY & All Artist)

Yellow (SBY & All Artist)

 

Diiringi Tohpati, Shandy Sondoro hingga Yuni Shara

SBY di Pestapora 2024 hari pertama, Jumat (20/9/2024). SBY di Pestapora 2024 hari pertama, Jumat (20/9/2024). (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)


Penampilan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) penuh dengan kolaborasi saat tampil di Pestapora Pertamina Fastron 2024.

Selain diiringi musiknya dengan Tohpati, SBY mengajak beberapa penyanyi untuk berkolaborasi.

Rio Febrian menjadi penyanyi pertama yang berkolaborasi dengan SBY di panggung Pestapora Stage lewat lagu Ku Yakin Sampai Disana.

Tidak hanya Rio, SBY kemudian memanggil nama-nama lainnya untuk menyanyikan lagu Untuk Bumi Kita, Save Our World hingga Cahaya Dalam Kegelapan dan Yellow dari Coldplay. 

Mereka adalah Ariyo Wahab Shandy Sondoro, Yuni Sarah, Joy Tobing, ⁠Andy Riff, Lala Karmela, Ita Purnamasari hingga Irang Arkad.

Penampilan tersebut kemudian menjadi meriah dan spektakuler. 

 

Tampilan Pepo SBY Sempat Bikin Penasaran Penonton Pestapora

Penonton membawa poster Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima Penonton membawa poster Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY pada acara Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024). SBY membuka penampilannya dengan membawakan lagu milik Jamrud yang berjudul 30 menit dilanjut lagu milik Tipe-x yang berjudul Kamu Ngga Sendirian dan beberapa lagu ciptaan SBY sendiri. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)


Penampilan SBY paling ditunggu oleh penonton. Aksi panggungnya bersama Tohpati menjadi rasa penasaran penonton.

"Iya nungguin banget jujur," kata Camila, di Gambir Expo Kemayoran, Jumat (20/9/2024).

Tidak hanya itu penonton juga menanti kejutan yang akan diberikan SBY di aksi panggungnya malam nanti.

"Penasaran mau liat bapak presiden keenam kita mau kasih Kejutan apa di atas panggung Pestapora," tandasnya

 

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #saat #guncang #pestapora #2024 #bareng #yuni #shara #hingga #sapaan #hangat #pepo #penonton #ingat

KOMENTAR