Main Bus Simulator Minimal RAM Berapa? Ini Spesifikasi Ponsel dan PC BUSSID
Ilustrasi Bus Simulator (YouTube)
10:32
24 Juli 2024

Main Bus Simulator Minimal RAM Berapa? Ini Spesifikasi Ponsel dan PC BUSSID

Bagi kalian yang gemar naik bus dan ingin merasakan sensasi jadi supir bus secara daring, download saja aplikasi bus simulator Indonesia besutan Maleo. Tapi sebelum download, pastikan bila RAM atau memori ponsel dan PC-mu cukup, ya. Lalu main bus simulator minimal RAM berapa?

Bus Simulator Indonesia (BUSSID) merupakan permainan yang dikembangkan oleh Maleo dan launching pertama kali pada tanggal 27 Maret 2017. Permainan ini menjadi satu-satunya game bus simulator lokal yang mempunyai fitur cukup lengkap.

Pemain dapat merasakan keseruan dan suka-duka selama menjadi sopir bus. Mulai dari menjalankan bus, menaikkan dan mengantar penumpang ke tempat tujuan, melewati jalanan yang curam, sampai kendala cuaca yang dihadapi selama perjalanan. Seperti hujan lebat atau berawan yang membuat pandangan sopir jadi tidak jelas.

Fitur yang tak kalah menarik lagi adalah klakson “om telolet om”. Kamu bisa membunyikannya saat ada anak-anak atau orang dewasa yang minta ketika di tengah perjalanan. Selain itu, masih ada segudang fitur lain yang akan membuat pemain berasa membawa bus sungguhan. Seru, kan? Yuk, cari tahu lebih lanjut apa saja fitur yang ada di Bus Simulator Indonesia!

Baca Juga: Makin Keren! Ini 13 Link MOD BUSSID Kids Panda Lengkap dengan Cara Pasangnya

Fitur Bus Simulator Indonesia

Berikut sejumlah fitur yang ada di Bus Simulator Indonesia:

  • Kontrol yang mudah dan elegan
  • Bus-bus asli Indonesia
  • Lingkungan dan kota-kota lokal asli Indonesia
  • Klakson bus telolet
  • Om Telolet Om
  • Kualitas grafis yang detil
  • Tidak ada banner iklan yang menutupi area saat berkendara
  • Main bersama dengan mode konvoi online multiplayer
  • Sistem leaderboard
  • Mod kendaraan
  • Data permainan tersimpan secara online dan otomatis

Main Bus Simulator Minimal RAM Berapa?

Permainan Bus Simulator membutuhkan ram minimal 3GB dengan memori penyimpanan bebas sekitar 1.5GB. Hal ini menjadi spesifikasi minimal yang dibutuhkan agar kita tetap bisa memainkan game BUSSID yang dibuat oleh maleo.

Sebagai catatan, game bernama bus simulator ini ada banyak jenisnya.  Selain di android, ada pula game bus simulator di PC, di mana permainan ini cukup populer dibandingkan di ponsel.

Baca Juga: 3 MOD BUSSID Truck Fuso Terbaru Juli 2024, Dump hingga Muatan Motor

Nah, minimal RAM yang dibutuhkan ketika main game bus simulator di PC, misalnya, untuk Bus simulator 21 membutuhkan RAM minimal 8GB serta Vram yang dibutuhkan pun juga sama yakni 8GB. Sementara, untuk ruang disk yang perlu dikosongkan sekitar 18GB.

Karena sistem operasi yang berbeda-beda, maka jumlah RAM yang dibutuhkannya pun juga berbeda. Sebenarnya, ponsel dengan RAM 2GB kemungkinan besar masih bisa digunakan untuk memainkan game bus simulator ini. Hanya saja, bila RAM tidak mencukupi, akan membuat game sering ngelag atau keluar sendiri. Bahkan ponsel dengan RAM 3GB pun bisa saja mengalami hal yang serupa.

Demikian tadi informasi tentang main bus simulator minimal RAM berapa. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #main #simulator #minimal #berapa #spesifikasi #ponsel #bussid

KOMENTAR