3 Cara Bobol Password Wifi Tetangga Pakai Aplikasi Tambahan, Gunakan dengan Bijak!
Ilustrasi Ikon Wifi - Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga (Freepik)
15:24
13 Juli 2024

3 Cara Bobol Password Wifi Tetangga Pakai Aplikasi Tambahan, Gunakan dengan Bijak!

Memiliki tetangga yang pelit ketika dimintai password Wifi tentu sangat merepotkan, apalagi saat kita lagi butuh akses internet karena kuota habis. Tapi tak perlu khawatir, sekarang kita bisa mengetahui sandi Wifi tetangga dengan sejumlah cara. Penasaran cara mengetahui password Wifi tetangga? Yuk, simak artikel berikut ini.

Biasanya cara mengetahui password WiFi tetangga yang belum pernah terhubung di ponsel atau alat elektronik lain ini sering melibatkan beberapa penggunaan aplikasi tambahan. Hal ini dilakukan agar bisa membantu kita untuk mengetahui password WiFi tetangga yang belum pernah terhubung.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui password Wifi tetangga:

1. Aplikasi WiFi Map

Baca Juga: Cara Bongkar Password WiFi yang Tersimpan di HP Android dan iPhone

Cara mengetahui password WiFi tetangga yang pertama adalah dengan menginstal aplikasi WiFi Map. WiFi Map sendiri adalah sebuah aplikasi yang menyediakan database password WiFi dari berbagai negara di dunia. Berikut ini langkahnya:

  • Instal aplikasi WiFi Map pada perangkat Android atau iPhone melalui Google Play Store maupun App Store tanpa biaya.
  • Buka aplikasi Wifi Map dan beri izin akses lokasi supaya aplikasi bisa menunjukkan peta dengan titik-titik WiFi gratis yang ada di dekat lokasi kamu.
  • Telusuri jaringan WiFi yang kamu inginkan dengan memantau titik-titik biru pada peta.
  • Klik titik tujuan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait jaringan WiFi, termasuk nama, alamat, hingga password.
  • Catat password yang diberikan dan coba gunakanlah untuk mengakses WiFi yang terkunci tersebut.
  • Dengan menggunakan WiFi Map, kamu bisa dengan mudah menemukan kredensial untuk berbagai jaringan WiFi publik seperti di rumah, kantor, kafe atau restoran.

2. Aplikasi Wifi Warden

Cara mengetahui password Wifi orang lain tanpa ketauan pemiliknya bisa menggunakan Wifi Warden. Aplikasi satu ini bisa di download melalui Play Store atau App Store secara gratis. Apabila sudah terinstal, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Wifi Warden lalu pilih menu Signals, selanjutnya akan muncul pilihan id wifi
  • Pilih salah satu alamat wifi milik tetangga, lalu pilih Connect via WPS
  • Selanjutnya, pilih Calculate PIN, lalu klik Try All PIN.

3. Aplikasi WPS WPA Tester

Aplikasi WPS WPA Tester juga memungkinkan kamu untuk mengetahui kata sandi WiFi dari jaringan tetangga melalui penggunaan WPS (Wi-Fi Protected Setup). Hal ini merupakan mekanisme keamanan yang bisa memfasilitasi koneksi ke jaringan WiFi tanpa memasukkan kata sandi, dengan ketentuan dan syarat sudah memiliki PIN WPS yang relevan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Baca Juga: 5 Cara Aman Menggunakan WiFi Publik

  • Unduh aplikasi WPS WPA Tester di ponsel Android melalui Google Play Store tanpa biaya.
  • Setelah instalasi, buka aplikasi WPS WPA Tester dan berikan izin untuk mengakses lokasi dan penyimpanan di perangkatmu.
  • Aplikasi ini akan melakukan pemindaian untuk dapat mendeteksi jaringan WiFi di sekitarmu, lalu menunjukkan daftar jaringan beserta dengan ikon yang menunjukkan status WPS mereka.
  • Selanjutnya, identifikasi jaringan WiFi tetangga yang ingin kamu targetkan dengan melihat ikon hijau dengan tanda centang menunjukkan bahwa WPS aktif, sementara ikon merah dengan tanda silang menandakan jika WPS tidak aktif atau telah dinonaktifkan.
  • Klik jaringan dengan ikon hijau, lalu pilih 'Connect automatic PIN'.
  • Selanjutnya, aplikasi akan mencoba berbagai PIN WPS untuk mengakses jaringan yang jadi incaran. Bila sukses, password WiFi dapat ditampilkan di layar.
  • Tulis dan gunakan password tersebut untuk menghubungkan ponselmu ke jaringan WiFi tetangga yang diinginkan.

Sebagai catatan penting, cara mengetahui password WiFi tetangga dengan pihak ketiga bukanlah pilihan yang tepat. Selain melanggar hukum, tindakan ini juga bisa melanggar privasi orang lain.

Oleh sebab itu, jika ingin terhubung jaringan nirkabel milik tetangga kita harus memintanya dengan baik-baik. Tetapi kalau tidak diberi sebaiknya cari layanan Wifi publik atau segera mengisi kuota.

Itu tadi beberapa cara mengetahui password Wifi tetangga yang bisa kamu coba. Sekali lagi, cara mengetahui password WiFi tetangga yang belum terhubung ini sangatlah tidak dianjurkan ya!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #cara #bobol #password #wifi #tetangga #pakai #aplikasi #tambahan #gunakan #dengan #bijak

KOMENTAR