Nelpon Gratis via WhatsApp Desktop, Begini Caranya!
Ilustrasi WhatsApp. [Pixabay]
18:40
19 Juni 2024

Nelpon Gratis via WhatsApp Desktop, Begini Caranya!

Banyak pengguna WhatsApp mengakses platform perpesanan instan dari PC untuk membatasi waktu bertelepon, terutama selama jam kerja. Namun, mungkin ada saatnya pengguna perlu menelepon seseorang dan pengguna dapat melakukannya melalui PC.

Menelepon di desktop memungkinkan pengguna menelepon kontak menggunakan WhatsApp Desktop secara gratis. Berikut ini cara melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp desktop:

Cara melakukan panggilan dari aplikasi WhatsApp Desktop

Fitur ini hanya didukung pada PC yang menjalankan Windows 10 64-bit versi 1903 dan yang lebih baru serta MacBook yang menjalankan macOS 11 atau versi yang lebih baru. Selain itu, panggilan desktop tidak didukung di WhatsApp Web, sehingga pengguna harus mengunduh WhatsApp untuk Windows atau WhatsApp untuk Mac guna melakukan panggilan dari PC.

Baca Juga: Cara Menemukan Kata Sandi WiFi di Windows

Pengguna harus menghubungkan ponsel dengan aplikasi WhatsApp Desktop sebelum melakukan panggilan. Pengguna dapat menghubungkan perangkat dengan kode QR.

Ilustrasi WhatsApp Web - 3  Cara Download WhatsApp For PC dari Windows Hingga Mac (Freepik)Ilustrasi WhatsApp Desktop. (Freepik)
  • Buka WhatsApp Web atau Desktop di perangkat yang ingin ditautkan. Pengguna akan melihat kode QR untuk dipindai oleh ponsel utama.
  • Buka WhatsApp > ketuk More option > Linked devices > Link a device.
  • Arahkan ponsel ke layar perangkat yang ingin diautkan untuk memindai kode QR.
  • Ini secara otomatis akan menghubungkan ponsel dengan aplikasi Desktop.

Jika pengguna memilih untuk membisukan panggilan dari penelepon yang tidak dikenal, panggilan tersebut juga akan dibisukan di WhatsApp Desktop. Gunakan headset untuk mendapatkan audio terbaik karena menggunakan mikrofon eksternal dan perangkat speaker terpisah dapat menyebabkan gema.

Itulah cara mudah untuk melakukan panggilan suara dan video WhatsApp dari PC.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #nelpon #gratis #whatsapp #desktop #begini #caranya

KOMENTAR