Xiaomi Pad 7 Muncul di Firmware HyperOS, Model Pro Tersedia Global
Xiaomi Pad 6S Pro, generasi sebelum Xiaomi Pad 7. [Mi.com]
07:40
7 Juni 2024

Xiaomi Pad 7 Muncul di Firmware HyperOS, Model Pro Tersedia Global

Xiaomi saat ini sedang mengembangkan tablet baru dengan spesifikasi menarik. Perangkat bernama komersial sebagai Xiaomi Pad 7 telah terlihat di firmware HyperOS.

Seperti namanya, Xiaomi Pad 7 adalah generasi penerus dari Xiaomi Pad 6. Seri Pad 6 sebelumnya muncul di HyperOS sekitar November-Desember 2022. Penemuan awal tablet baru dalam perangkat lunak HyperOS menyiratkan bahwa tablet anyar ini mungkin debut lebih awal.

Xiaomi Pad 6 series meluncur pertama kali pada April 2023. Perusahaan saat itu mengenalkan dua model tablet yaitu Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro.

Xiaomi lantas merilis Pad 6S Pro pada Februari 2024. Sebagai catatan, Xiaomi Pad 6S Pro pada dasarnya adalah perangkat yang sama dengan Pad 6 Pro. Sekarang, Xiaomi mulai mengembangkan seri Pad 7. Tablet anyar tersebut diharapkan meluncur pada kuartal ketiga 2024.

Baca Juga: Klarifikasi Xiaomi Indonesia soal Temuan HP Radiasi Tinggi

Dikutip dari Gizmochina, tim XiaomiTime mengonfirmasi bahwa Xiaomi Pad 7 memiliki nama kode "uke" dan nomor model internal "O82". Pada saat yang sama, nama kode Xiaomi Pad 7 Pro juga terungkap. Model teratas dari seri ini memiliki nama kode "muyu" dan nomor model internal "O81".

Kode pada HyperOS turut mengungkap informasi mengejutkan. Terkait wilayah tempat perangkat bakal meluncur, Xiaomi Pad Pro mengincar pasar lebih luas.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi memutuskan untuk meluncurkan tablet Pro premiumnya di pasar global. Xiaomi Pad 7 Pro akan tersedia secara resmi di banyak negara termasuk Turki.

Melalui bocoran terpisah, leaker Digital Chat Station mengungkap bahwa Pad 7 Pro bakal mengandalkan chipset kencang Snapdragon 8 Gen 3.

Deretan fiturnya mencakup layar 12,45 inci, refresh rate 144 Hz, baterai 10.000 mAh, dan fast charging 120 W. Belum diketahui terkait dapur pacu Xiaomi Pad 7. Berdasarkan rumor yang beredar di Weibo, tablet Xiaomi Pad 7 mungkin mengemas Snapdragon 8 Gen 2. Ini jauh lebih kencang dibanding Snapdragon 870 5G pada Xiaomi Pad 6.

Baca Juga: Xiaomi Mix Fold 4 dan Honor Magic V3 Rilis Bersamaan di Juli 2024

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #xiaomi #muncul #firmware #hyperos #model #tersedia #global

KOMENTAR