5 Fitur Baru Xiaomi HyperOS 2.0
HyperOS 2.0. [HyperOS 2.0]
14:32
6 Juni 2024

5 Fitur Baru Xiaomi HyperOS 2.0

Xiaomi memperkenalkan HyperOS 20 di semua perangkat yang sudah memiliki update HyperOS sebelumnya. Menurut log perubahan beta terbaru, ada banyak fitur dan perubahan yang menarik di pembaruan.

Berikut ini beberapa fitur baru HyperOS 2.0 di HP Xiaomi:

1. Ocean & Dessert Super Wallpaper

Sebelumnya, Xiaomi menghadirkan Moon Super Wallpaper di HyperOS 1.0, kini produsen telah menambahkan wallpaper baru yang disebut Super Live Wallpapers: Ocean and Desert. Ini menampilkan wallpaper yang sangat halus dan realistis, menyempurnakan tampilan perangkat.

Baca Juga: Jangan Gunakan Pelindung Layar Ini di HP Xiaomi, Bisa Bikin Layar Rusak!

2. Air Gestures

Sekarang pengguna dapat mengontrol sebagian ponsel menggunakan gerakan tangan. Fitur ini diperkenalkan sebagai Contactless Gestures.

Meskipun masih dalam versi beta, pengguna dapat beralih di antara dua aplikasi, mengontrol audio dan video, dan bahkan mengubah reel Instagram atau video TikTok hanya dengan melambaikan tangan di udara, tanpa menyentuh layar.

3. AI Expansion

Di aplikasi Galeri, pengguna kini memiliki dua opsi baru yaitu AI Expansion dan AI Remover. Dengan AI Expansion, pengguna dapat dengan bebas memperbesar ukuran gambar, menambahkan objek tambahan, dan membuat gambar unik tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga atau berbayar.

Baca Juga: First Impression Redmi 13: Mengulik Keunggulan Smartphone Terbaru Xiaomi

Pengguna juga dapat menghapus objek apa pun dengan alat AI Remover yang baru.

Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di HP Poco X6 Pro 5G yang baru saja dipamerkan di Indonesia pada Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]

4. Advanced Textures 2.0

Seperti layar kunci iOS dan Control Center, kini pengguna mendapatkan efek buram yang sama di semua elemen UI, seperti Control Center, layar kunci, menu terkini, dan di mana pun lainnya, untuk menciptakan desain minimal.

Advanced Texture baru ini juga menyertakan beberapa grafik dan ikon animasi untuk pengalaman yang lebih ramah pengguna.

5. HyperMind 2.0

Xiaomi berfokus pada teknologi AI, itulah sebabnya HyperMind 2.0 hadir dengan banyak pengoptimalan dan fitur cerdas baru. Dengan HyperMind, pengguna dapat mengontrol aksesori pintar Xiaomi dengan lancar menggunakan Control Center.

Itulah beberapa fitur terbaru dari HyperOS 2.0 yang akan dinikmati oleh semua pengguna Xiaomi.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #fitur #baru #xiaomi #hyperos

KOMENTAR