Cara Mengisi Baterai AirPods Tanpa Kabel
Ilustrasi AirPods. [Shutterstock]
11:08
21 Mei 2024

Cara Mengisi Baterai AirPods Tanpa Kabel

AirPods memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengisi baterai dengan memasukkan buds ke dalam wadah pengisi daya MagSafe.

Berkat kecepatan pengisian daya Apple yang cepat, hanya lima menit di dalam casing akan memberi waktu satu jam waktu mendengarkan. Pengguna juga dapat menyimpan hingga 30 jam pengisian daya tambahan dalam casing MagSafe.

Seperti AirPods itu sendiri, casing MagSafe akan kehabisan baterai. Jika hal ini terjadi, pengguna dapat mengisi ulang casing menggunakan kabel USB Lightning atau pengisian daya nirkabel. Berikut ini cara mengisi baterai AirPods tanpa kabel:

Cara mengisi baterai AirPods secara nirkabel

Untuk AirPods generasi pertama, casing yang disertakan dengan model tersebut tidak mendukung pengisian daya nirkabel, sehingga pengguna harus menggunakan kabel.

Untuk AirPods 2, beberapa versi hadir tanpa pengisian daya nirkabel, dan beberapa versi ditingkatkan ke casing pengisi daya nirkabel. Jika pengguna memiliki AirPods 3 atau AirPods Pro, semua versi dilengkapi dengan wadah pengisi daya nirkabel.

Oleh karena itu, untuk melakukan pengisian daya tanpa kabel, yang pengguna butuhkan hanyalah pengisi daya nirkabel.

Ilustrasi AirPods. [Unsplash/Sophia Stark]Ilustrasi AirPods. [Unsplash/Sophia Stark]

Jika pengguna memiliki casing pengisi daya nirkabel, pengguna memerlukan pengisi daya nirkabel standar Qi. Untungnya, sebagian besar pengisi daya nirkabel di pasaran menggunakan standar Qi.

Apple memiliki pengisi daya MagSafe sendiri, yang kompatibel dengan casing AirPods, dan masih banyak pilihan lainnya seperti Logitech.

  • Setelah pengguna memiliki bantalan pengisi daya nirkabel, colokkan ke stopkontak dan letakkan casing AirPods langsung di atasnya dengan lampu depan menghadap ke luar.
  • Pengguna dapat mengetahui kapan casing mulai mengisi daya karena lampu indikator akan menyala dan terus menyala.
  • Perhatikan lampu status pengisian daya untuk informasi lebih lanjut.
  • Jika lampu casing menyala kuning, berarti daya yang tersisa kurang dari satu. Untuk memeriksa status saat mengisi daya secara nirkabel, buka casing pengisi daya untuk memeriksa lampu status. Saat menyala hijau, berarti casing telah terisi penuh.

Itulah cara mudah untuk mengisi AirPods tanpa kabel.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #mengisi #baterai #airpods #tanpa #kabel

KOMENTAR