Cara Membuka Link Spotify Tanpa Punya Akun
Ilustrasi Aplikasi Spotify. (Pixabay)
11:16
30 April 2024

Cara Membuka Link Spotify Tanpa Punya Akun

Jika pengguna tidak menggunakan Spotify namun mendapatkan link atau tautan lagu dari aplikasi Spotify dari teman, pengguna masih tetap dapat membuka link Spotify tersebut tanpa harus mengunduh aplikasi Spotify dan membuat akun.

Untungnya, ada beberapa alat yang dapat membantu pengguna mengubah link Spotify menjadi tautan untuk layanan musik lain, seperti YouTube Music atau Apple.

Berikut ini cara membuka link Spotify tanpa akun atau aplikasi:

1. Ekstensi Google Chrome

Jika pengguna menggunakan Google Chrome atau browser yang kompatibel seperti Microsoft Edge, ekstensi browser Music Link dapat secara otomatis membuka semua tautan Spotify di aplikasi musik apa pun yang pengguna suka.

Cukup instal ekstensi dan klik ikonnya untuk mengonfigurasinya. Pilih layanan musik mana yang disukai dan selesai. Tautan Spotify apa pun yang pengguna dapatkan mulai sekarang akan dialihkan ke aplikasi pilihan.

Secara opsional, pengguna dapat menghapus centang pada layanan apa pun yang pengguna setujui untuk mendapatkan tautannya. 

2. Song.link untuk pintasan Apple

Ekstensi Chrome mungkin tidak selalu berfungsi di iPhone atau iPad, tapi untungnya ada pintasan Apple untuk mengalihkan tautan Spotify.

Cukup salin URL Spotify apa pun ke clipboard lalu luncurkan pintasan Song.Link. Ini akan menemukan URL di papan klip dan menawarkan tautan ke lagu tersebut di platform lain. Bahkan ada tautan YouTube, yang berguna jika pengguna tidak berlangganan layanan streaming apa pun.

Ilustrasi Cara Ganti Password Spotify. (Pixabay/@PhotoMIX-Company)Ilustrasi Spotify. (Pixabay/@PhotoMIX-Company)

3. Redomi (Android)

Pintasan Apple tentu tidak berfungsi di perangkat Android. Untungnya, pengguna Android memiliki alternatif, yaitu Redomi.

Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play, sehingga pengguna harus menginstal sendiri file APKnya.  Pengguna juga harus mengonfigurasi aplikasi untuk membuka tautan Spotify, akan ada instruksi di halaman unduh yang memberi tahu pengguna cara melakukan ini.

Setelah mengaturnya, tautan Spotify apa pun yang pengguna buka di mana pun akan terbuka sebagai pop-up dengan tautan ke layanan streaming musik lainnya.

Itulah beberapa trik untuk membuka link Spotify tanpa harus memiliki akun.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #membuka #link #spotify #tanpa #punya #akun

KOMENTAR