Inspirasi Hunting Foto Liburan Pakai Kamera Berteknologi Tinggi di Galaxy S23 Ultra, Hasilnya Ciamik!
Hasil kamera Samsung Galaxy S23 Ultra, masih ciamik dan belum ada lawan. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
21:40
7 April 2024

Inspirasi Hunting Foto Liburan Pakai Kamera Berteknologi Tinggi di Galaxy S23 Ultra, Hasilnya Ciamik!

- Musim libur sekolah telah tiba. Berbarengan dengan momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, libur panjang kali ini jadi makin seru dengan kumpulnya keluarga besar di kampung halaman. Kalau sudah, jangan lupa pergi ke tempat wisata.

Untuk yang pergi kemana-mana, jangan berkecil hati. Di kota seperti Jakarta dan sekitarnya, masih banyak destinasi wisata menarik yang siap diabadikan dalam memori smartphone kalian. Misalnya dengan kecanggihan teknologi AI kamera di Galaxy S23 Ultra.

Smartphone ini masih worth it banget untuk dibeli. Di pengujung Ramadhan yang tinggal menghitung hari, JawaPos.com iseng hunting foto pakai Galaxy S23 Ultra. Tak jauh-jauh dari rumah, mengunjungi objek wisata ala mini zoo di tengah pusat perbelanjaan sembari menunggu waktu berbuka alias ngabuburit. Supaya momen jadi lebih epic, tak lupa Galaxy S23 Ultra dibawa. Kameranya andalan.

Kecanggihan Kamera Galaxy S23 Ultra

Kehadiran Galaxy S23 Ultra 5G memudahkan siapa pun untuk membuat konten epit. Perangkat ini menawarkan sistem kamera terdepan dari Samsung Galaxy yang telah dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi pencahayaan demi menghasilkan detail yang luar biasa.

Untuk pertama kalinya di lini perangkat Samsung Galaxy, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP. Teknologi terbaru ini mampu membuat siapapun bahkan orang yang tak terbiasa dengan perangkat fotografi untuk bisa menghasilkan foto terbaik.

Inovasi tersebut didukung dengan teknologi pixel binning yang mampu menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu. Angka 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G merupakan peningkatan yang sangat signifikan. Dua kali lipat. Sebelumnya, Galaxy S22 Ultra menggunakan kamera utama 108MP.

Meski begitu, kamera Galaxy S23 Ultra secara default mengambil gambar berukuran 12MP. Samsung juga menyediakan opsi mengambil gambar berukuran 50MP. Dengan Galaxy S23 Ultra 5G, pengguna bisa menikmati Adaptive Pixel 200MP yang menawarkan tingkat detail luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi dari pendahulunya. Apalagi, Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan pengguna menggunakan HDR resolusi 50MP dengan dynamic range yang 4 kali lebih luas dari seri sebelumnya.

Galaxy S23 Ultra 5G juga dibekali teknologi Tetra2pixel yang membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Jadi, pengguna akan mendapatkan foto yang lebih tajam dan vivid baik itu saat terang benderang maupun low light.

Keunggulan selanjutnya, smartphone yang menempati kasta tertinggi dari keluarga Galaxy ini adalah hadir dengan sensor Wide-angle bernama Samsung ISOCELL HP2. Sensor ini melengkapi kamera 200MP yang hadir di Galaxy S23 Ultra 5G.

Menariknya, ISOCELL HP2 tak hanya mengandalkan resolusi tinggi untuk memanjakan para penggemar. Sensor kamera flagship buatan Samsung ini juga membawa segudang dukungan dan teknologi mutakhir untuk mendorong kemampuannya.

ISOCELL HP2 merupakan sensor yang memuat 200 juta piksel berukuran 0,6 mikrometer dengan format optik 1/1.3”, sebuah ukuran di mana biasanya digunakan untuk mengemas kamera 108MP pada kebanyakan smartphone.

Dengan menggunakan ISOCELL HP2, kita tetap bisa memperoleh smartphone dengan kemampuan pengambilan gambar beresolusi tinggi tanpa perlu merasa terganggu oleh tonjolan kamera berukuran lebih besar di bagian belakang bodi.

Galaxy S23 Series 5G juga telah menghadirkan kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengguna mendapatkan hasil selfie, foto portrait, hingga video yang lebih cerah, detail, dan vivid di kondisi cahaya redup. Termasuk di Galaxy S23 Ultra 5G yang merupakan kelas teratas ini.

Nightography adalah cara Samsung dalam merancang hardware maupun software seri Galaxy S23 Series 5G agar mampu menghasilkan foto maupun video yang bagus dalam kondisi cahaya rendah seperti saat malam hari. Ini sangat penting untuk mengakomodir keperluan pengguna yang gemar hunting foto di malam hari.

Kemudian, Galaxy S23 Series 5G juga memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam membuat konten lewat Expert RAW yang tidak hanya menawarkan foto format RAW untuk photo editing yang lebih advanced, tapi juga fitur inovatif seperti Astrophoto untuk capture langit penuh bintang dengan lebih epic hingga Multi-exposure untuk membuat photo art yang unik.

Expert RAW pun kini lebih mudah digunakan karena bisa diakses langsung lewat kamera smartphone setelah aplikasi Expert RAW diunduh ke perangkat pengguna dalam satu ketukan saja. Aplikasi Expert RAW–tersedia eksklusif di Samsung Galaxy–yang memberikan pengalaman mengambil gambar layaknya pakai kamera DSLR serta photo editing dalam format RAW dan JPEG tanpa peralatan fotografi yang besar dan berat.

Hasil Hunting Epic Banget

Seperti sudah disinggung di atas, Galaxy S23 Ultra hadir sebagai smartphone yang bukan hanya mendukung kegiatan penggunanya namun juga mampu mengakomodasi kebutuhan para penggemar fotografi dalam mengabadikan keindahan tempat wisata dengan kemampuan kamera terbaik saat ini.

Resolusi 200 MP pada Galaxy S23 Ultra memungkinkan kamu untuk mengabadikan foto scenery dengan detail yang tajam dan akurat. Kamu bisa memainkan komposisi warna secara indah untuk menciptakan foto yang memikat mata. Kamu pun bisa memanfaatkan potret pada Galaxy S23 Ultra untuk menangkap ekspresi dan karakter. 

Untuk menambah estetika foto, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai lensa yang tersedia, seperti lensa wide untuk memotret panorama yang memukau, dan zoom untuk mendapatkan detail yang menarik dari berbagai sudut objek wisata budaya. Dengan memperhatikan detail ini, kamu akan mampu mengabadikan foto-foto wisata budaya yang epic dengan memperhatikan setiap detail penting dalam momen-momen yang tak terlupakan.

Galaxy S23 Ultra dibekali kemampuan dalam menciptakan portrait photography, salah satunya dengan memanfaatkan Portrait Mode untuk hasil foto bokeh yang lebih natural, sehingga cerita budaya dapat terpancar dalam setiap frame foto. Hasilnya, bisa dilihat sendiri. Detailnya tajam dan jernih.

Tidak hanya itu, kemampuan zoom S23 Ultra juga akan membantu kamu mendapatkan gambaran yang mendalam tentang ritual atau tradisi yang kamu dokumentasikan. Cukup menggunakan zoom hingga 10x atau 30x, kamu sudah bisa mengabadikan detail-detail penting dalam frame. Kamu juga bisa memanfaatkan mode Expert RAW agar bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi dan memungkinkan pengolahan foto yang lebih mendalam.

Berdasarkan pengalaman kami, Galaxy S23 Ultra mendukung bagi Anda untuk bikin momen liburan jadi lebih memorable. Apalagi, Galaxy S23 Series juga punya fitur-fitur pendukung yang bikin kamu bisa lebih puas saat hunting foto selama liburan.

Hasil foto dengan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra:

Editor: Edy Pramana

Tag:  #inspirasi #hunting #foto #liburan #pakai #kamera #berteknologi #tinggi #galaxy #ultra #hasilnya #ciamik

KOMENTAR