Hyundai STARGAZER Resmi Jadi Official Vehicle Partner Liga 1,Bentuk Dukungan Terhadap Sepak Bola Indonesia  
Dari kiri, President Director PT Hyundai Motors Indonesia Ju Hun Lee, ambassador Hyundai Rizky Ridho, dan Dirut PT LIB Ferry Paulus, hadir pada seremoni kerja sama antara Hyundai dengan PT LIB di GBK (Dinarsa Kurniawan/JawaPos.com)
08:48
24 Oktober 2024

Hyundai STARGAZER Resmi Jadi Official Vehicle Partner Liga 1,Bentuk Dukungan Terhadap Sepak Bola Indonesia  

 

-PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ikut mendukung perkembangan sepak bola Indonesia melalui pengukuhan Hyundai STARGAZER sebagai Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.

Sebanyak 35 unit mobil berjenis multipurpose vehicle (MPV) itu diberikan kepada pengelola PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memperlancar mobilitas dan operasional kompetisi.    

Penyerahan secara simbolis dilakukan melalui seremoni di kompeks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 22 Oktober 2024, yang dihadiri langsung oleh Ju Hun Lee, President Director PT HMID, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto  dan Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Pada kesempatan itu, Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen jangka panjang terhadap sepak bola, yang ditunjukkan melalui dukungan yang diberikan pada berbagai acara besar, salah satunya menjadi official sustainable mobility partner resmi untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia.

’’Sekarang, kami bangga kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1. Kami berharap kendaraan Hyundai STARGAZER yang disediakan tidak hanya mendukung operasional resmi dan mobilitas para pemain Liga 1, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengoptimalkan potensi mereka dan meraih yang terbaik di liga bergengsi ini," urainya.

"STARGAZER dipilih tidak hanya karena fungsionalitasnya yang mendukung kebutuhan operasional selama pertandingan, tetapi juga karena mobil ini mencerminkan kenyamanan dan kebersamaan, seperti halnya sepak bola yang menyatukan orang dari berbagai kalangan,’’ tambah Fransiscus Soerjopranoto

Ferry Paulus menyatakan dirinya sangat bersemangat menyambut kerja sama tersebut.  Dia menuturkan, sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia, serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda di pada 2023. Tidak hanya itu, pada 2022, sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit PALISADE, 1 unit STARIA, dan 1 unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

’’Ini sangat membahagiakan. Sebelumnya Liga 1 belum pernah dapat sponspor berskala internasional seperti ini,’’ ucap dia. ’’Semoga kerja sama ini berlanjut. Saya berharap musim depan Hyundai bisa jadi tittle sponsor Liga 1,’’ imbuhnya.

Pada momen itu, juga diumumkan para ambassador untuk Hyundai yang dipilih dari para pemain muda berbakat yang bermain di Liga 1. Mereka adalah Rizky Ridho (Persija Jakarta), Ernando Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Ramadhan Sananta (Persis Solo), dan Beckham Putra (Persib Bandung).

''Saya mewaliki para pemain di Liga 1 menyampaikan terima kasih kepada Hyundai. Kami berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut,'' ucap Rizky Ridho yang datang pada seremoni tersebut.

Sementara itu, dari 35 unit STARGAZER yang diberikan kepada PT LIB, 18 di antaranya akan didistribusikan untuk klub-klub peserta Liga 1. Kemudian 5 unit lainnya untuk para pemain yang menjadi ambassador Hyundai. Lalu, 4 lainnya untuk pemain terbaik Liga 1, pemain muda terbaik, pencetak gol terbanyak, dan wasit terbaik. Sedangkan sisanya untuk operasional penyelenggara kompetisi.

Sebagai bagian dari kerja sama Hyundai dengan LIGA 1, serta untuk mempertegas komitmen Hyundai juga menyediakan program khusus untuk para pemain, staff, dan keluarga dari 18 Klub Liga 1. Kemudian juga menyemarakkan penyelenggaraan Liga 1, dengan menggelar berbagai aktivitas menarik bagi para pencinta sepak bola baik di kawasan stadion maupun dealer. (*)

 

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #hyundai #stargazer #resmi #jadi #official #vehicle #partner #liga #1bentuk #dukungan #terhadap #sepak #bola #indonesia

KOMENTAR