5 Fitur Tersembunyi iOS 17
Ilustrasi iPhone. [Daniel Romero/Unsplash]
10:08
30 Januari 2024

5 Fitur Tersembunyi iOS 17

Apple telah memperkenalkan iOS 17 secara publik pada akhir 2023. Meskipun beberapa fitur menjadi sorotan, namun ada fitur lainnya yang kurang dikenal yang dapat ditemukan di iOS 17.

Berikut ini lima fitur tersembunyi iOS 17:

1. Transkripsi Pesan Suara Langsung di Lockscreen

Penyaringan panggilan menjadi jauh lebih baik di iOS 17. Sekarang, saat pengguna mengirim panggilan ke pesan suara dan seseorang mulai meninggalkan pesan, iPhone dapat menampilkan transkrip pesan langsung di layar kunci.

Jika pesan tersebut penting, pengguna dapat mengklik opsi Accept dari lockscreen untuk masuk dan mulai berbicara dengan penelpon.

Pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini di Settings > Phone > Live Voicemail.

2. Autofill Verification Code dari Email

Apple menambahkan kemampuan untuk mengisi otomatis kode verifikasi yang dikirim melalui pesan teks. Cara ini berfungsi dengan baik untuk kode verifikasi melalui SMS, namun banyak sistem juga menggunakan email, yang sayangnya tidak dapat diisi otomatis.

Hal itu berubah di iOS 17. Kecerdasan yang sama yang dapat memindai teks dan menemukan kode verifikasi kini juga berfungsi di email.

3. Bagikan kata sandi dengan kontak tepercaya

Cara lain iOS 17 menjaga keamanan akun adalah dengan membagikan kata sandi dan kunci sandi dengan kontak tepercaya.

Kini pengguna dapat membuat beberapa grup kontak dan berbagi kata sandi dengan grup tersebut menggunakan iCloud Keychain.

Ini mungkin berguna untuk berbagi satu set kata sandi dengan pasangan dan anak-anak.

Untuk mengatur dan berbagi kata sandi, buka Settings > Passwords > Get Started di bagian Family Passwords > ikuti petunjuk di layar untuk membuat grup dan berbagi kata sandi.

iOS 17. [Apple]iOS 17. [Apple]

4. Gunakan peta offline di Apple Maps

Sebelumnya, pengguna harus terhubung ke Wi-Fi atau jaringan data seluler untuk menggunakan Apple Maps. Namun, iOS 17 menambahkan dukungan untuk peta offline.

Sekarang pengguna dapat mengunduh data peta dan menggunakannya tanpa koneksi internet.

Lihat fiturnya di Apple Maps > ikon profil pengguna > Offline Maps.

5. Buat daftar putar kolaboratif di Apple Music

Berbagi daftar putar Apple Music dengan teman dan keluarga adalah hal yang baik, tetapi iOS 17 meningkatkan segalanya dengan memungkinkan pengguna membuat kolaborasi daftar putar dengan orang lain.

Hal ini akan membuat pembuatan playlist pesta atau perjalanan menjadi mudah, sehingga setiap orang berkesempatan untuk memasukkan lagu favorit mereka ke dalam mix.

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang ditawarkan di iOS 17.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #fitur #tersembunyi

KOMENTAR