Tak Mau Kalah, Australia Ikuti Cara Timnas Indonesia Jelang Bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Luke Wilkshire (kanan) bersama Graham Arnold dan René Meulensteen selama sesi latihan Timnas Australia pada Maret 2023. Foto oleh Aleksandar Jason/Socceroos.
08:18
16 Agustus 2024

Tak Mau Kalah, Australia Ikuti Cara Timnas Indonesia Jelang Bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Australia tidak mau kalah dari Timnas Indonesia jelang bentrok dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 September 2024.

Tim berjuluk The Socceroos itu mengikuti satu cara Timnas Indonesia untuk menyambut ajang yang sangat penting dalam misi lolos ke Piala Dunia 2026 ini.

Tim asuhan Graham Arnold dipastikan menambah amunisi di sektor kepelatihan. Mereka mengumumkan telah merekrut Luke Wilkshire.

Wilkshire merupakan mantan pemain Australia yang telah pensiun lima tahun lalu. Kini, dia kembali ke Tim Kanguru dengan status asisten pelatih.

Baca Juga: Harga Tiket Timnas Indonesia vs Australia Bikin Kantong Jebol, Worth It?

“Saya sudah mengenal Luke sejak lama sebagai pemain dan sekarang menjadi pelatih dan memiliki keyakinan penuh pada pengalaman, etos kerja, dan energi yang akan dia bawa ke peran ini," kata Graham Arnold dikutip dari The Australian, Jumat (15/8/2024).

Keputusan Australia menambah staf pelatih sudah lebih dulu dilakukan Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong menunjuk eks penyerang timnas Korea Selatan, Yeom Ki-hun sebagai pelatih striker.

Yeom Ki-hun akan bantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia sebagai pelatih striker. (X @KORFootballNews)Yeom Ki-hun akan bantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia sebagai pelatih striker. (X @KORFootballNews)

Yeom Ki-hun didatangkan sebagai upaya membenahi lini depan Timnas Indonesia yang dianggap masih kurang klinis. Shin Tae-yong pernah mengeluh soal performa Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen saat Garuda menang 2-0 atas Filipina pada Juni lalu.

Duel Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 10 September mendatang.

Sebelum laga ini, Indonesia akan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September. Di hari yang sama, Australia bakal menjamu Bahrain.

Baca Juga: Baru Sekali Mainkan Nathan Tjoe-A-On, Swansea City Sudah Banjir Keuntungan

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kalah #australia #ikuti #cara #timnas #indonesia #jelang #bentrok #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR