Kiper Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Berpisah dengan Persija Jakarta
Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
13:48
14 Agustus 2024

Kiper Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Berpisah dengan Persija Jakarta

Persija Jakarta dikabarkan resmi berpisah dengan kiper berlabel timnas Indonesia, yaitu Cahya Supriadi.

Kabar ini diumumkan langsung oleh tim berjuluk Macan Kemayoran via laman resminya. Kedua belah pihak disebut sepakat mengakhiri kerja sama.

"Kiper asal Kawarang 21 tahun itu dipastikan tidak akan berseragam Persija lagi di musim ini. Macan Kemayoran dan dirinya telah sepakat utuk mengakhiri kerja sama," tulis pernyataan di Persija.id.

Melepas Cahya Supriadi diakui berat oleh Persija. Sebab, ia adalah produk asli pembinaan sejak level junior.

Baca Juga: Rafael Struick Akui Gemblengan Shin Tae-yong Berguna di ADO Den Haag

Tercatat Chaya pernah membela Persija dari Elite Pro Academy (EPA) U-16 sampai U-20 hingga akhirnya promosi ke tim senior di BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Sejauh ini, tercatat Cahya sudah tampil empat pertandingan di BRI Liga 1 dengan seragam Persija.

Adapun Cahya Supriadi merupakan kiper yang sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-20. Ia merupakan pilihan utama juru taktik asal Korea Selatan.

Prestasi kiper berusia 21 tahun ini berhasil mengantarkan timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 lalu. Ia tampil dua kali saat kualifikasi melawan Timor Leste dan Hong Kong, tapi sayang mengalami cedera.

Setelah itu, posisi Cahya Supriadi seakan tergeser dari pilihan utama Shin Tae-yong. Buktinya di Piala Asia U-20 2023, ia hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Elkan Baggott Debut Impresif, Shin Tae-yong Kena Sindir

Shin Tae-yong lebih menurunkan Daffa Fasya ketimbang Cahya. Sampai saat ini, ia pun masih belum mendapatkan panggilan lagi ke timnas Indonesia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kiper #andalan #shin #yong #timnas #indonesia #berpisah #dengan #persija #jakarta

KOMENTAR