Timnas Indonesia Jalani Persiapan Mepet, Media Vietnam Puji PSSI: Sarkas atau..
Persiapan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 disorot media Vietnam karena mepet. (Dok. PSSI)
14:54
10 Agustus 2024

Timnas Indonesia Jalani Persiapan Mepet, Media Vietnam Puji PSSI: Sarkas atau..

Timnas Indonesia melakukan persiapan mepet untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Walau begitu, media Vietnam malah memuji PSSI.

Anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan melawan Arab Saudi pada 5 September. Kemudian skuad Garuda bakal menjamu Australia lima hari berselang.

Menghadapi dua pertandingan berat, timnas Indonesia dikabarkan berkumpul pada 29 Agustus. Lalu tanggal 2 September mulai latihan melawan Arab Saudi dalam laga tandang.

Persiapan ini terbilang mepet dari biasanya. Sebab, sebelum-sebelumnya Shin Tae-yong sering melakukan TC jangka panjang, tapi kali ini hanya latihan pendek.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Ini Kans Penyerang Indonesia Keturunan Afrika Debut Bersama MU

Australia justru mengikuti langkah timnas Indonesia jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)Australia justru mengikuti langkah timnas Indonesia jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Hal tersebut wajar karena para pemain sedang menjalani kompetisi. Tidak hanya di Liga 1, pemain tim Merah Putih juga berasal dari klub-klub Eropa.

Persiapan yang mepet ini mendapatkan sorotan dari media Vietnam. Namun, mereka justru memuji PSSI yang sudah bagus mengatur jadwal liga di dalam negeri.

"Menurut asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto seluruh tim akan berkumpul untuk persiapan pada 29 Agustus. Ini wajar agar timnas Indonesia bisa mempersiapkan diri lebih matang," tulis laporan The Thao247.

"Meski demikian, Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah bekerja dengan bagus untuk mengatur jadwal pertandingan di liga nasional agar para pemain bisa dipanggil secepatnya," sambung laporan itu.

Adapun untuk Shin Tae-yong disebutkan segera tiba di Indonesia pada 11 Agustus bersama pelatih striker baru, Yeom Ki-hun.

Baca Juga: Bertemu Agen PSSI, Mike Kleijn Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Belanda Kelompok Umur

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #jalani #persiapan #mepet #media #vietnam #puji #pssi #sarkas #atau

KOMENTAR