Ketum FPTI Yenny Wahid Ungkap Suasana Venue Panjat Tebing Usai Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau Yenny Wahid 
11:00
9 Agustus 2024

Ketum FPTI Yenny Wahid Ungkap Suasana Venue Panjat Tebing Usai Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024.

Veddriq memastikan dirinya menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan medali emas setelah mengalahkan lawannya Wu Peng atlet asal Cina di final dengan waktu 4,75 detik mengalahkan lawannya yang hanya berhasil mencatatkan 4,77 detik.

Seusai perlombaan, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid yang menyaksikan langsung perjuangan Veddriq mengatakan bahwa Veddriq Leonardo memang memiliki mental juara, prestasinya sangat stabil dan membanggakan di beberapa kompetisi bergengsi panjat tebing dunia.

“Veddriq ini memang luar biasa dia memulai sejak lama, secara mental dia mental juara. Di kejuaraan dunia yang kita kirim dia hampir selalu di podium dan dia prestasinya, mentalnya stabil memang mental dia mental juara,” kata Yenny.

Kemenangan Veddriq pun disambut bahagia oleh masyarakat Indonesia yang menyaksikan langsung di Paris.

Terlebih saat prosesi awarding, di mana lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera merah putih dikibarkan.

“Tadi euforianya luar biasa sekali, banyak sekali suporter Indonesia tidak kuasa menahan air mata karena terharu, apalagi saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan di hadapan publik dunia dan apalagi saat Merah Putih dikibarkan suasananya luar biasa sekali,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #ketum #fpti #yenny #wahid #ungkap #suasana #venue #panjat #tebing #usai #veddriq #leonardo #raih #emas #olimpiade

KOMENTAR