Masih Jadi Pengangguran di Eropa, Marselino Ferdinan Malah Digosipkan Gabung ke Klub Thailand, Turun Kasta?
Marselino Ferdinan berselebrasi usai Timnas Indonesia U-23 mencetak gol ke gawang China Taipei dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, 9 September 2023. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
10:36
3 Agustus 2024

Masih Jadi Pengangguran di Eropa, Marselino Ferdinan Malah Digosipkan Gabung ke Klub Thailand, Turun Kasta?

Kabar mengejutkan kembali mengguncang jagat sepak bola Indonesia, terutama Timnas Indonesia. Nama Marselino Ferdinan, salah satu talenta muda paling bersinar, kini dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke klub Liga Thailand.

Akun Twitter @indostransfer menjadi pemicu spekulasi ini setelah mengunggah sebuah cuitan yang mengisyaratkan bahwa seorang pemain Timnas Indonesia akan bergabung dengan salah satu klub di Negeri Gajah Putih untuk musim 2024/2025.

Dalam cuitannya, akun tersebut menyebutkan empat nama yang menjadi kandidat kuat, yaitu Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Justin Hubner.

Namun, jika melihat perkembangan terbaru, rumor semakin mengarah pada Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Here We Go! Indra Sjafri Incar 5 Pemain Diaspora Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Indikasinya? Tindakan Marselino yang tiba-tiba mengikuti akun Instagram bek Timnas Singapura, Jacob Mahler, yang baru saja bergabung dengan Muangthong United.

"Apakah salah satu dari empat pemain yang sempat aku singgung beberapa hari lalu di bawah ini? Menarik ditunggu!,” tulis akun @indostransfer.

Marselino Ferdinan dianggal layak untuk direkrut klub Liga Australia. (Instagram/@marselinoferdinan10)Marselino Ferdinan dianggal layak untuk direkrut klub Liga Australia. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Kabar ini tentu saja memicu beragam reaksi dari para penggemar sepak bola Indonesia.

Sebagian besar merasa kecewa karena Marselino memilih untuk melanjutkan karier di Asia Tenggara, bukannya Eropa yang selama ini menjadi impian banyak pecinta sepak bola Tanah Air.

Namun, tak sedikit pula yang memberikan apresiasi atas keberanian Marselino untuk merintis karier di luar negeri di usia yang masih sangat muda.

Baca Juga: Ringankan Pundak STY, Fans Diminta Sadar Timnas Indonesia Butuh Waktu untuk Imbangi Level Raksasa Asia

Jika rumor kepindahan Marselino ke Muangthong United benar adanya, maka ia akan bergabung dengan dua pemain Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu berkarier di Liga Thailand, yaitu Asnawi Mangkualam (Port FC) dan Yanto Basna (PT Prachuap).

Muangthong United sendiri merupakan salah satu klub papan atas di Thailand yang pada musim lalu berhasil finis di posisi kelima dan berhak tampil di AFC Champions League 2.

Keputusan akhir mengenai masa depan Marselino Ferdinan tentu saja masih menjadi misteri.

Namun, satu hal yang pasti, karier pemain muda berbakat ini akan terus menjadi sorotan publik.

Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #masih #jadi #pengangguran #eropa #marselino #ferdinan #malah #digosipkan #gabung #klub #thailand #turun #kasta

KOMENTAR