Menebak 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Tristan Gooijer dan Adik Pemain AC Milan?
Eliano Reijnders - Tristan Gooijer disebut sebagai pemain yang sedang diurus naturalisasi PSSI. (Kolase Instagram/@tristangooijer dan @/eliano.r)
18:30
1 Agustus 2024

Menebak 2 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Tristan Gooijer dan Adik Pemain AC Milan?

Nama Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders disebut-sebut netizen bakal dinaturalisasi usai PSSI mengatakan sedang mengurus proses dua pemain keturunan berposisi gelandang dan bek.

Belum lama ini, Exco PSSI Arya Sinulingga blak-blakan bahwa PSSI sedang mengurus proses pemain keturunan yang diproyeksi membela timnas Indonesia. Walau begitu, ia tidak menyebutkan siapa namanya.

Akan tetapi, Arya menjelaskan pemain yang sedang diurus ini posisinya adalah bek dan gelandang. Selain itu, nama-namanya juga diluar yang kerap dirumorkan merapat ke skuad Garuda.

"Yang pasti memang kami lagi urus, lagi proses, dokumen sudah masuk. Nama-nama agak di luar dari yang beredar. Keturunan dari sana (Belanda)," ucap Arya dikutip dari YouTube pribadinya.

Baca Juga: Juara Piala AFF U-19, Indra Sjafri Bakal Pusing Cari Pemain Lokal untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 karena Ini

"Tapi yang pasti ada, posisi tengah sama belakang. Depan masih kita cari," imbuhnya.

Dari ucapan Exco PSSI ini, netizen ramai-ramai menebak siapa pemain yang dimaksud. Banyak yang beranggapan bahwa mereka adalah Tristan Gooijer serta Eliano Reijnders.

Tristan Gooijer sendiri merupakan pemain keturunan Indonesia yang mengaku pernah dihubungi PSSI. Namun, ia belum mengambil keputusan apakah akan membela tim Merah Putih.

Tristan Gooijer, pemain keturunan potensial yang dipinjamkan Ajax ke PEC Zwolle. (Instagram/@peczwolle)Tristan Gooijer, pemain keturunan potensial yang dipinjamkan Ajax ke PEC Zwolle. (Instagram/@peczwolle)

"Saya pernah bicara sama mereka (PSSI) dan kita ngobrol dengan baik, tapi aku belum mendalami situasinya," ujar Tristan Gooijer seperti dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

"Saya belum mendalami situasianya bro karena situasiku beda tentunya dari pemain yang lain, situasi lebih berbeda dan sedikit sulit untuk menjelaskannya," imbuhnya.

Baca Juga: Breakingnews: Gagal Diambil Australia, Matthew Baker Pastikan Ikut TC Timnas Indonesia di Bali 12 Agustus 2024

Adapun untuk Eliano Reijnders merupakan adik dari pemain AC Milan, Tijjani Reijnders. Sang kakak sudah menembus timnas Belanda senior.

Eliano sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya masih belum fokus ke timnas. Sebab, ia ingin bermain stabil dulu di level klub.

Menariknya Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders ini bakal main bareng untuk musim depan di klub Belanda, PEC Zwolle.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #menebak #calon #pemain #naturalisasi #baru #timnas #indonesia #tristan #gooijer #adik #pemain #milan

KOMENTAR