Bak Emak-emak Rumpi! Media China Nyinyirin Timnas Indonesia: Belanda Versi Asia
Media China nyinyir dengan skuad timnas Indonesia (Dok. PSSI)
17:12
31 Juli 2024

Bak Emak-emak Rumpi! Media China Nyinyirin Timnas Indonesia: Belanda Versi Asia

Jelang pertemuan melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, media China berikan nyinyiran terhadap skuad Garuda.

China merupakan salah satu lawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Empat tim lainnya adalah Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

Laga timnas Indonesia vs China dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang. Anak asuh Shin Tae-yong melakoni laga tandang.

China telah mempersiapkan venue yang menyulitkan timnas Indonesia, yakni Stadion Qingdao yang jaraknya 660 kilometer dari ibu kota Beijing.

Baca Juga: Belum Dipakai Shin Tae-yong, Elkan Baggott Makin Berjaya di Liga Inggris, Pelatih Ipswich 'Geleng-geleng Kepala'

Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [Dok. Instagram/@timnas.indonesia]Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [Dok. Instagram/@timnas.indonesia]

Langkah yang diambil Federasi Sepak Bola China (CFA) dianggap bakal menyulitkan Asnawi Mangkualam dkk karena letaknya yang jauh serta udara yang dingin.

Hal tersebut karena China mewaspadai timnas Indonesia. Bahkan media lokal sana menyebut skuad Garuda punya ambisi besar.

Lebih lanjut, media China juga menyindir timnas Indonesia. Sebab, ambisinya untuk lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI telah menaturalisasi banyak pemain keturunan.

"Dibandingkan Bahrain, Indonesia punya ambisi besar untuk ke putaran final Piala Dunia. Indonesia sudah melakukan naturalisasi gila-gilaan," tulis laporan Sohu.

"Mereka secara komprehensif meningkatkan susunan pemain di lapangan untuk (posisi) depan, gelandang, bek, dan kiper menjadi 'Tim Belanda versi Asia'," sambungnya.

Baca Juga: PSSI: Matthew Baker Komitmen Tetap Bela Timnas Indonesia

Adapun pertandingan timnas Indonesia menjamu China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dijadwalkan pada 5 Juni 2025 mendatang.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #emak #emak #rumpi #media #china #nyinyirin #timnas #indonesia #belanda #versi #asia

KOMENTAR