Baru Dapat Golden Visa, Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia Karena Alasan Ini
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mendapatkan fasilitas berupa golden visa yang diberikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Official website PSSI/PSSI.org)
07:12
31 Juli 2024

Baru Dapat Golden Visa, Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia Karena Alasan Ini

Shin Tae-yong belum lama ini berada di Indonesia, Kamis (25/7/2024). Sebab, dirinya akan diberikan golden visa dari pemerintah Indonesia yang diserahkan langsung Presiden Joko Widodo.

Akan tetapi, setelah mendapatkan golden visa, Shin Tae-yong justru kembali ke Korea Selatan. Ia belum memulai persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Padahal di Indonesia ada turnamen yang bisa dipantau olehnya seperti Piala Presiden 2024 dan Piala AFF U-19 2024.

Meski begitu, Shin Tae-yong justru lebih memilih pulang langsung ke Korea Selatan. Lantas apa alasannya?

Baca Juga: 3 Alasan Indra Sjafri Cocok Tangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menetapkan target ambisius untuk skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram Shin Tae-yong)Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menetapkan target ambisius untuk skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram Shin Tae-yong)

Dari pengakuan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, dirinya akan menghadiri acara leluhur keluarganya.

"Saya kembali ke kampung halaman saya ke Yeongdeok kemarin untuk upacara leluhur ayah saya," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven.

Menariknya saat pulang kampung, pelatih berusia 54 tahun ini juga menyempatkan diri untuk memberikan semangat terhadap pemain muda Korea Selatan yang bertanding di turnamen Liga Musim Panas Yoendeo Football Festa 2024.

"Saya mendengar akan ada final Yeongdeok Football Festa yang diadakan bersama Best Eleven. Saya pikir ini sangat berarti karena ini adalah kompetisi yang mendorong dan menyemangati para pemain muda untuk bermimpi," imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong sendiri akan kembali ke Indonesia lagi pada 11 Agustus 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh intepreter skuad Garuda, Jeong Seok-seo atau Jeje.

Baca Juga: 6 Prestasi Terupdate Shin Tae-yong yang Dibandingkan dengan Indra Sjafri Usai Bawa Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF

Shin Tae-yong di acara pemberian golden visa. (Instagram/@shintae-yong7777)Shin Tae-yong di acara pemberian golden visa. (Instagram/@shintae-yong7777)

"Tanggal 11 Agustus balik ke Indonesia buat persiapan untuk 5 September," ucap Jeje dinukil dari YouTube TS Media.

Sementara itu, timnas Indonesia akan mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Arab Saudi bakal menjadi lawan pertama timnas Indonesia di ajang ini yang dijadwalkan pada 5 September 2024. Skuad Garuda menjalani laga tandang.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #baru #dapat #golden #visa #shin #yong #tinggalkan #timnas #indonesia #karena #alasan

KOMENTAR