Gagal di Piala Presiden 2024, Asisten Bojan Hodak Bocorkan Agenda Persib
Gagal di Piala Presiden 2024, Asisten Bojan Hodak Bocorkan Agenda Persib [Suara.com/Rahman]
16:36
27 Juli 2024

Gagal di Piala Presiden 2024, Asisten Bojan Hodak Bocorkan Agenda Persib

Asisten Pelatih Persib Bandung, Igor Tolic, membeberkan rencana skuat Maung Bandung setelah gagal melangkah ke babak semifinal turnamen Piala Presiden 2024.

Seperti diketahui, langkah skuat Maung Bandung harus terhenti di babak penyisihan grup setelah kalah dari Persis Solo dengan skor 0-1 pada laga ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024).

Kekalahan tersebut, membuat skuat Maung Bandung hanya mampu mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Persis, dengan kemenangan dari Persib mengumpulkan empat poin dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Persis Solo sementara unggul 1-0 dari Persib Bandung di babak pertama perebutan semifinal Piala Presiden 2024.  (Instagram Piala Presiden 2024)Persis Solo sementara unggul 1-0 dari Persib Bandung di babak pertama perebutan semifinal Piala Presiden 2024. (Instagram Piala Presiden 2024)

Menurut Igor Tolic, setelah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal, aktivitas tim Persib diliburkan selama dua hari dan akan kembali menggelar latihan pada Minggu (28/7/2024).

Baca Juga: Dianggap Pemain Abroad Paling Sukses, Winger Seharga Rp5,21 M Bakal Gabung Persib?

Selain itu, pemain juga akan melakukan medical check-up yang rutin dilakukan oleh skuat Maung Bandung setiap akan mengarungi kompetisi musim baru.

"Tentu saja kami memiliki rencana, jika kami lolos menuju semifinal tentu kami akan tampil di semifinal tapi karena kami kalah maka pemain diberikan waktu libur selama dua hari dan melakukan medical check-up," kata Igor Tolic.

Lebih lanjut Igor Tolic menuturkan, rencananya skuat Maung Bandung akan kembali menggelar latihan pada Minggu (28/7/2024) untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025 yang akan digelar pada 9 Agustus mendatang.

Selain menggelar latihan, selama persiapan untuk mengarungi musim 2024/2025 tim Persib juga mengagendakan game internal, dengan demikian diharapkan saat kompetisi bergulir pemain sudah dalam kondisi siap.

"Kami akan melakukan satu uji coba lagi tapi mungkin itu hanya pertandingan antara pemain kami saja (game internal). Dan setelah itu kami fokus berlatih dan mempersiapkan diri jelang laga perdana liga," jelas Igor Tolic.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2024: Bantai MU 5-0, Arema FC Temani Persija ke Semifinal

Sementara itu, selama tampil di Turnamen Piala Presiden 2024, Igor Tolic menilai penampilan skuat Maung Bandung mengalami peningkatan, sehingga pihaknya merasa optimis Persib akan tampil maksimal di kompetisi dan AFC Champions League 2.

"Saya rasa dari laga pertama, kedua dan ketiga, kami bisa menunjukkan perkembangan, kami sedang berada di jalur yang tepat untuk bisa mempertahankan gelar juara dan bermain bagus di kompetisi Asia," tegasnya

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gagal #piala #presiden #2024 #asisten #bojan #hodak #bocorkan #agenda #persib

KOMENTAR