Shin Tae-yong Resmi Tinggalkan Indonesia, Bagaimana Soal TC Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mendapatkan fasilitas berupa golden visa yang diberikan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Official website PSSI/PSSI.org)
12:12
27 Juli 2024

Shin Tae-yong Resmi Tinggalkan Indonesia, Bagaimana Soal TC Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru mendapatkan golden visa dari pemerintah Indonesia, Kamis (25/7/2024). Usai acara ini, ia ternyata bakal pulang lagi ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong hadir secara langsung dalam acara peluncuran golden visa yang merupakan program baru dari pemerintah Indonesia. Ia menjadi orang pertama yang mendapatkan privilege tersebut.

Usai mendapatkan golden visa, diungkapkan bahwa juru taktik berusia 54 tahun tidak akan langsung melakukan persiapan untuk timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasalnya Shin Tae-yong akan pulang lagi ke Korea Selatan. Hal tersebut diungkapkan oleh interpreter timnas Indonesia, Jeong Seok-seo atau yang akrab disapa Jeje.

Baca Juga: Indra Sjafri Dibayangi Rekor Buruk Jelang Lawan Malaysia, Lima Pertemuan Tanpa Kemenangan

"Datang sebentar (ke Indonesia)karena ada acara penting," ucap Jeje dikutip dari YouTube TS Media.

Lebih lanjut, Jeje mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan pulang ke Korea Selatan lagi setelah acara pemberian golden visa. Lalu kapan dirinya melakukan persiapan untuk timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Suara.com/Lilis)Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Suara.com/Lilis)

Jeje menjelaskan bahwa Shin Tae-yong nantinya akan ke Indonesia lagi pada 11 Agustus. Baru setelah itu persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dilakukan.

"Pulang lagi (ke Korea Selatan), tanggal 11 Agustus balik ke Indonesia buat persiapan untuk 5 September," jelas interpreter timnas Indonesia ini.

Adapun timnas Indonesia akan mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga: 2 Keuntungan Timnas Indonesia untuk Hajar Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Untuk matchday pertama, skuad Garuda langsung ditantang oleh Arab Saudi yang dijadwalkan pada 5 September 2024 mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #resmi #tinggalkan #indonesia #bagaimana #soal #garuda #untuk #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR