Reaksi Media Korea Selatan usai Shin Tae-yong Dapat Golden Visa dari Pemerintah Indonesia, Terkejut?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Suara.com/Lilis)
13:12
26 Juli 2024

Reaksi Media Korea Selatan usai Shin Tae-yong Dapat Golden Visa dari Pemerintah Indonesia, Terkejut?

Media Korea Selatan turut menyoroti Shin Tae-yong yang diberikan golden visa dari pemerintah Indonesia, Kamis (25/7/2024) di Hote Ritz Carlton, Jakarta.

Sebelumnya Shin Tae-yong secara mengejutkan tiba di Indonesia. Padahal ia sempat mengungkapkan akan balik ke Jakarta pada Agustus 2024.

Ternyata kedatangan Shin Tae-yong ini karena agenda penting. Juru taktik berusia 54 tahun tersebut mendapatkan golden visa yang diberikan Presiden Jokowi.

Kabar ini lantas disorot media Korea Selatan. Mereka mengungkapkan mengapa Shin Tae-yong dapat privilege tersebut.

Baca Juga: Bentrok di Piala AFF U-19 2024, Media Malaysia Takuti Dominannya Timnas Indonesia U-19

Menurut Inni Today, Shin Tae-yong sudah berhasil menjadi pahlawan bagi sepak bola Indonesia berkat prestasi yang diraihnya.

"Pelatih (Shin Tae-yong) baru-baru ini berhasil membawa Indonesia untuk yang pertama ke putaran ketiga Kualifikasi piala Dunia. Ia dinilai telah membawa sepak bola Indonesia ke level selanjutnya," tulis laporan media Korea Selatan itu.

"Pelatih Shin sebagai pahlawan sepak bola Indonesia punya prestasi mentereng di kompetisi internasiona, antara lain lolos 16 besar Piala Asia 2023 Qatar dan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024," sambungnya.

Berkat prestasinya tersebut, bahkan Shin Tae-yong tidak hanya mendapatkan golden visa. Namun, ia juga telah diganjar kontrak baru oleh PSSI sampai tahun 2027 mendatang.

Adapun Shin Tae-yong bakal mempersiapkan timnas Indonesia di ajang yang lebih besar. Skuad Garuda segera mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai 5 September melawan Arab Saudi.

Baca Juga: 4 Pemain yang Sukses Promosi ke Tim Utama Klub usai Perkuat Timnas Indonesia

Editor: Irwan Febri

Tag:  #reaksi #media #korea #selatan #usai #shin #yong #dapat #golden #visa #dari #pemerintah #indonesia #terkejut

KOMENTAR