2 Fakta Direkrutnya Mantan Asuhan Shin Tae-yong di Korea Selatan oleh PSS Sleman
Pemain baru PSS Sleman, Moon Chang-jin. (Instagram/PSS Sleman)
08:30
8 Juli 2024

2 Fakta Direkrutnya Mantan Asuhan Shin Tae-yong di Korea Selatan oleh PSS Sleman

PSS Sleman mengumumkan pengisian kembali slot pemain asing mereka untuk Liga 1 2024/2025 dengan kedatangan gelandang serang asal Korea Selatan, Moon Chang-jin pekan lalu.

Moon Chang-jin, yang sebelumnya memperkuat Seongnam FC di K-League 2, kompetisi kasta kedua Korea Selatan, pernah menjadi bagian dari Timnas Korsel di Olimpiade Rio 2016 di bawah asuhan Shin Tae-yong, yang kini menukangi Timnas Indonesia.

Ini merupakan pengalaman pertama Chang-jin, yang kini berusia 30 tahun, berkarier di Liga Indonesia setelah bermain di K-League.

Dengan kedatangan Chang-jin, PSS Sleman kini memiliki tiga pemain asing untuk musim depan, termasuk Betinho (gelandang) dan Alan Bernardon (kiper).

Baca Juga: Urung Rekrut Shin Tae-yong, Timnas Korea Selatan Resmi Umumkan Pelatih Baru

Punya Pengalaman Banyak

Sebelum pindah ke Indonesia, Moon Chang-jin telah bermain untuk beberapa klub terkemuka Korea Selatan seperti Pohang Steelers, Seongnam FC, Gangwon FC, Incheon United, Sangju Sangmu dan Busan IPark.

Di antara prestasinya, Chang-jin membantu Pohang Steelers meraih dua gelar Piala FA Korea Selatan dan satu gelar K League 1.

Selain itu, ia juga telah mewakili Timnas Korea Selatan di berbagai level, termasuk U-19, U-21, U-22, dan U-23.

Kagum dengan Fanatisme Fans PSS

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Australia di Surabaya, Marselino Antusias Main di Kota Kelahiran

Moon Chang-jin mengungkapkan kekagumannya usai menerima tawaran bergabung dengan PSS Sleman, menyatakan bahwa antusiasme suporter dan minat klub yang ditunjukkan manajemen menjadi faktor penting dalam keputusannya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #fakta #direkrutnya #mantan #asuhan #shin #yong #korea #selatan #oleh #sleman

KOMENTAR