Kisah Didit Anak Prabowo Desain Jersey Klub Liga Italia, Kini Membuat Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024
Potret Titiek Soeharto, Didit Hediprasetyo, dan Prabowo Subianto. (Instagram/ titieksoeharto)
17:36
5 Juli 2024

Kisah Didit Anak Prabowo Desain Jersey Klub Liga Italia, Kini Membuat Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024

Sebelum mendesain jersey untuk kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo, anak presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto, pernah mendesain jersey untuk klub sepak bola Italia, Como 1907. Saat itu, Como 1907 masih bermain di kasta kedua Liga Italia.

Nama Didit Hediprasetyo sempat membuat heboh penggemar sepak bola Indonesia.

Jersey tersebut memiliki corak yang dibuat oleh Golnaz Jebelli, menampilkan pemandangan Lake Como, dan hasil karya Didit Hediprasetyo.

Training ground Como 1907 [Tangkapan layar@como_1907]Training ground Como 1907 [Tangkapan layar@como_1907]

Kehebohan tersebut terjadi karena klub Como 1907 dimiliki oleh pengusaha dan konglomerat Indonesia, Michael Bambang Hartono.

Baca Juga: Belum Kepikiran Ikut Pilkada DKI, Heru Budi: 17 Oktober Saya Selesai, Balik Lagi Jadi Kasetpres

Michael Bambang Hartono membeli mayoritas saham Como 1907 melalui PT Djarum, perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

Setelah akuisisi, Como 1907 langsung menunjukkan performa gemilang dan promosi ke Serie B Liga Italia musim ini.

Untuk melanjutkan tren positif dan mencapai Serie A, mereka menambah kekuatan tim.

Salah satu rekrutan mereka adalah Cesc Fabregas, bintang sepak bola Eropa yang pernah bermain untuk Arsenal dan Barcelona. Fabregas bergabung dari AS Monaco dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Senang Gabung Persita Tangerang, George Brown: Saya Merasa Berada di Rumah

Didit Prabowo bersama Prabowo. (Dok: Instagram/didid.hediprasetyo)Didit Prabowo bersama Prabowo. (Dok: Instagram/didid.hediprasetyo)

Keputusan Fabregas saat itu memilih Como sebagai tempat berlabuh berikutnya cukup mengejutkan, mengingat Como bermain di kasta kedua.

Profil Didit Prabowo

Didit Hediprasetyo merupakan putra dari Presiden Indonesis Terpilih, Prabowo Subianto. Ia lahir dengan nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo pada 22 Maret 1984 atau 38 tahun silam.

Didit sendiri merupakan putra dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Ia merupakan cucu dari bapak bangsa Indonesia, Soemitro Djojohadikusumo dan Soeharto.

Lahir di tengah keluarga militer, Didit tak serta merta terjun mengikuti jejak keluarga besarnya, baik dari sang ayah maupun sang ibu.

Berbeda dengan keluarga besarnya, Didit lebih memilih menggeluti dunia seni, di mana sejak kecil dirinya telah bergelut di dunia seni lukis, seni fotografi, dan juga teater.

Kiprahnya di dunia seni kemudian membawa Didit berkarier di luar negeri, di mana ia sempat bergabung dengan Shakespeare Theatre Workshop di Harvard Summer Extension School.

Dari dunia seni ini, Didit kemudian terjun ke dunia fesyen, di mana menimba ilmu di Parsons Paris pada 2007 silam dan mengambil berbagai kursus untuk menunjang minatnya.

Setelahnya, Didit pun bergelut di dunia fesyen di Paris, Prancis. Hasil rancangan busananya itu pun banyak dipakai artis ternama.

Sebut saja Anggun C Sasmi. Belum lagi dengan penyanyi asal Kanada, Carly Rae Jepsen, kala hadir di MTV Video Music Award 2013.

Rancangannya pun tak hanya soal busana. Diketahui, ia juga salah seorang yang merancang interior perusahaan mobil ternama, BMW.

Kariernya di dunia fesyen pun terbilang mentereng, di mana ia menjadi salah satu desainer Indonesia yang bisa menembus daftar Official Calendar Paris Fashion Week.

Kiprahnya di dunia fesyen ini pun mendapat dukungan besar dari sang ayah, Prabowo Subianto, yang justru berkarier di militer dan politik.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kisah #didit #anak #prabowo #desain #jersey #klub #liga #italia #kini #membuat #seragam #kontingen #indonesia #olimpiade #2024

KOMENTAR