Elkan Baggott Bisa Duet dengan Eks Man United usai Resmi Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League
Elkan Baggott (transfermarkt.com)
16:36
3 Juli 2024

Elkan Baggott Bisa Duet dengan Eks Man United usai Resmi Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi terdaftar dalam skuad Ipswich Town di Premier League 2024-2025. Namanya sudah terpampang dalam laman resmi kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu.

Elkan Baggott musim lalu dipinjamkan Ipswich Town ke tim League One, Bristol Rovers. Di klub itu, dia tampil cukup baik dengan mencatatkan 32 penampilan dan berhasil bikin tiga gol.

Pengalamannya di League One diharapkan dapat membantunya beradaptasi dengan kerasnya persaingan di Premier League.

Namun, melihat komposisi pemain Ipswich Town, Elkan Baggott sepertinya butuh kerja ekstra keras untuk bisa menembus tim utama.

Baca Juga: Van Nistelrooy Comeback, Eks Rekan Setim Minta Arda Guler Diboyong ke Manchester United

Baggott akan bersaing dengan para bek tengah berkualitas lainnya seperti Luke Woolfenden, George Edmundson, Cameron Burgess dan Axel Tuanzebe.

Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)

Nama terakhir bisa dibilang jadi pemain belakang Ipswich Town paling berpengalaman di Premier League. Pasalnya, dia sempat membela klub raksasa Manchester United.

Kontrak Baggott di Ipswich Town masih berlaku hingga 2025. Artinya, Baggott cuma punya waktu satu musim lagi untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai bek muda potensial.

Masuknya nama Baggott ke skuad Ipswich Town di Premier League jadi angin segar bagi Indonesia. Andai mampu bersaing, bek kelahiran Thailand itu bisa membawa pengalaman berharga ke skuad Garuda.

Namun, Baggott belakangan tidak masuk rencana pelatih Shin Tae-yong. Dia tak dipanggil saat Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina dalam dua matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni lalu.

Baca Juga: Koneksi Belanda, ETH Rayu Ruud van Nistelrooy Balik ke Manchester United Jadi Staf Pelatih

Banyak yang menganggap terpinggirkannya Elkan Baggott merupakan buntut dari tidak hadirnya sang pemain saat dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 di playoff Olimpiade 2024 lalu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #elkan #baggott #bisa #duet #dengan #united #usai #resmi #masuk #skuad #ipswich #town #premier #league

KOMENTAR