Indra Sjafri Masih Bingung Tentukan Kapten Timnas Indonesia U-19, Psikolog Sampai Turun Tangan
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
22:06
1 Juli 2024

Indra Sjafri Masih Bingung Tentukan Kapten Timnas Indonesia U-19, Psikolog Sampai Turun Tangan

Pelatih Indra Sjafri mengaku masih bingung menentukan kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Ia masih ingin melakukan penilaian lebih lanjut termasuk mendengar penilaian psikolog.

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Surabaya pada 17-29 Juli. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Selama training camp (TC) hingga mengikuti Toulon Cup 2024, kapten tim dipegang oleh Dony Tri Pamungkas. Di usia yang masih muda, sang pemain memang punya pengalaman di tim senior.

Bukan cuma bersama klubnya, Persija Jakarta, Dony juga pernah dipanggil oleh Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 saat Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2024: Lawan Australia, Timnas Indonesia U-16 Siap Tampilkan Permainan Terbaiknya

Nah, untuk Piala AFF U-19 ini, Indra Sjafri mengaku masih belum memutuskannya. Ia masih menunggu penilaian yang dilakukan tim psikolog.

"Besok tim psikolog akan melakukan observasi untuk mereka jadi kita melihat bagaimana besok siapa kaptennya," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Indra mengaku ada beberapa kandidat yang cocok menjadi kapten. Selain Dony, Ada Iqbal Gwijangge yang merupakan mantan kapten Timnas Indonesia U-16 era Bima Sakti.

Namun, Indra tidak mau terburu-buru. Ia akan mencari tahu kemampuan anak asuhannya terlebih dahulu.

"Kalau menurut saya, ada beberapa calon kapten," sambung mantan juru formasi Bali United tersebut.

Baca Juga: Deretan Pemain Keturunan yang Tak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024

"Tapi saya ingin lebih detail karena ini menyangkut chemistry dia di dalam tim. Jadi saya cukup hati-hati menentukan siapa yang akan menjadi kapten," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #indra #sjafri #masih #bingung #tentukan #kapten #timnas #indonesia #psikolog #sampai #turun #tangan

KOMENTAR