5 Pemain Timnas Indonesia yang Masuk Bursa Transfer Eropa, Salah Satunya Jadi Rebutan Klub Italia
Gelandang Irak Nihad Mohammed (kiri) berebut bola dengan bek Indonesia Nathan Tjoe-A-On pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. Karim JAAFAR / AFP
22:06
26 Juni 2024

5 Pemain Timnas Indonesia yang Masuk Bursa Transfer Eropa, Salah Satunya Jadi Rebutan Klub Italia

Pemain Timnas Indonesia turut meramaikan bursa transfer musim panas di Eropa yang mulai bergeliat bulan ini dan kemungkinan akan ditutup pada September 2024.

Sejauh ini, ada lima nama pemain Timnas Indonesia yang banyak dibicarakan akan pindah klub. Berikut adalah lima nama tersebut.

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Timnas Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain Timnas Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

1. Marselino Ferdinan

Kontrak Marselino Ferdinan dengan klub Liga Belgia kasta kedua, KMSK Deinze, berakhir pada 30 Juni 2024. Pemain berusia 19 tahun tersebut diperkirakan akan melanjutkan karier di Eropa musim ini.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Georgia vs Portugal, Duel Jvarosnebi vs Selecao das Quinas di Euro 2024

Rumor mengindikasikan bahwa Ferdinan akan bermain di Inggris bersama Oxford United, yang dimiliki oleh Ketua Umum PSSI saat ini, Erick Thohir.

Gelandang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen berebut bola dengan Pemain Timnas Filipina Santiago Rublico saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Gelandang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen berebut bola dengan Pemain Timnas Filipina Santiago Rublico saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

2. Ragnar Oratmangoen

Pemain 27 tahun itu bermain untuk Fortuna Sittard musim lalu sebagai pemain pinjaman dari FC Groningen, tetapi Fortuna Sittard tidak tertarik untuk melanjutkan peminjamannya yang berakhir pada 30 Juni 2024.

FC Groningen juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melepas pemain yang telah tiga kali memperkuat Timnas Indonesia. Namun, hingga saat ini, belum ada minat dari pemain 27 tahun tersebut.

Nathan Tjoe-A-On saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)Nathan Tjoe-A-On saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)

3. Nathan Tjoe-A-On

Baca Juga: Rumput GBK Direvitalisasi Total, Pengelola Akui Bukan Cuma untuk Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On dipinjamkan ke SC Heerenveen oleh Swansea City pada musim dingin lalu, namun masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2024.

Berita terbaru menyebutkan bahwa Nathan diperkirakan akan dipinjamkan ke FC Emmen untuk musim depan, seperti yang dilaporkan beberapa media Belanda.

Bek timnas Indonesia yang bermain di Venezia, Jay Idze (PSSI.org)Bek timnas Indonesia yang bermain di Venezia, Jay Idze (PSSI.org)

4. Jay Idzes

Rumor transfer paling mencuat dari skuad Timnas Indonesia adalah mengenai Jay Idzes, yang menjadi target utama Torino, tim rival sekota Juventus.

Torino sedang dalam negosiasi dengan pelatih mereka saat ini di Venezia, Paolo Vanoli. Transfer Jay Idzes diyakini sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut Paolo Vanoli sebagai pelatih mereka musim depan.

Selain Torino, Parma juga tertarik pada Jay Idzes, yang berasal dari Mierlo. Saat ini belum ada kepastian mengenai klub mana yang akan Jay Idzes tempati untuk musim depan.

Selebrasi Thom Haye selepas menciptakan gol untuk Indonesia ke gawang Filipina (pssi.org)Selebrasi Thom Haye selepas menciptakan gol untuk Indonesia ke gawang Filipina (pssi.org)

5. Thom Haye

Thom Haye menjadi sorotan di bursa transfer setelah kontraknya dengan SC Heerenveen berakhir pada 30 Juni 2024.

Pada bursa transfer musim dingin 2023/2024, Haye diminati oleh Como, klub Italia yang dimiliki oleh orang Indonesia.

Namun, kepindahan Haye dibatalkan oleh klub tersebut, dan dia dilepas secara gratis.

Saat ini, belum ada kepastian mengenai klub mana yang akan menjadi tujuan pemain berusia 29 tahun ini untuk musim 2024/2025.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #masuk #bursa #transfer #eropa #salah #satunya #jadi #rebutan #klub #italia

KOMENTAR