Thom Haye Masuk Nominasi Pemain Bintang AFC usai Jadi Pahlawan Timnas Indonesia, Bersaing dengan Penyerang PSG
Ekspresi dari pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
14:18
13 Juni 2024

Thom Haye Masuk Nominasi Pemain Bintang AFC usai Jadi Pahlawan Timnas Indonesia, Bersaing dengan Penyerang PSG

Thom Haye masuk dalam nominasi pemain bintang versi AFC di matchday ke-6 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Wajar karena dirinya menjadi pahlawan bagi timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024) lalu.

Eks Gelandang SC Heerenveen keluar sebagai pahlawan. Sebab, Thom Haye merupakan sosok yang memecah kebuntuan skuad Garuda di menit ke-32.

Lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, pemain berusia 29 tahun ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tak ayal, kini ia masuk nominasi pemain bintang AFC.

Baca Juga: Media Vietnam Bongkar Andil Besar Wasit Bikin Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Memberikan kontribusi bagi Indonesia di malam bersejarah di hadapan penonton Stadion Gelora Bung Karno. Ia adalah Thom Haye yang mencetak gol perdananya bagi skuad Garuda," tulis laporan AFC.

"Gelandang kelahiran Belanda ini menandai debut internasional pada Maret melawan Vietnam dengan mencetak assist. Kini dirinya berhasil mencetak gol karena punya ruang di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang tidak dijangkau kiper Filipina," tegasnya.

Kemenangan tim Merah Putih ini juga turut membuat Thom Haye dkk sukses melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun dalam nominasi ini, Thom Haye bersaing dengan nama-nama hebat. Misalnya ada penyerang PSG asal Korea Selatan, Lee Kang-in.

Kemudian ada Martin Boyle (Australia), Ri Jo Guk (DPR Korea), Hassan Maatouk (Lebanon), Noor Al Rawabdeh (Yordania), Eid Al Rashedi (Kuwait), dan Sanjeeb Bista (Nepal). Untuk mendukung Thom Haye bisa melalui vote via link ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI dan LIB Langsung Atur Jadwal

Editor: Arif Budi

Tag:  #thom #haye #masuk #nominasi #pemain #bintang #usai #jadi #pahlawan #timnas #indonesia #bersaing #dengan #penyerang

KOMENTAR