Piala Asia 2023: Qatar Diprediksi Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Usai Gebuk Tajikistan
Pemain Qatar merayakan kemenangan atas Lebanon di laga perdana Grup A Piala Asia 2023 di Stadion Lusail di Lusail, Doha, Jumat 12 Januari 2024. Permata SAMAD / AFP
09:24
18 Januari 2024

Piala Asia 2023: Qatar Diprediksi Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Usai Gebuk Tajikistan

Timnas Qatar sukses memastikan diri melangkah ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Tajikistan. Pertandingan berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, di mana gol tunggal dicetak oleh Akram Afif pada menit ke-17.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Qatar di puncak klasemen Grup A Piala Asia 2023 dengan koleksi enam poin.

Dengan enam poin tersebut, Qatar dapat dipastikan tidak akan tergusur dari peringkat pertama, sehingga tiket mereka ke babak 16 besar sudah terjamin.

Pemain Qatar Akram Afif (kanan) merayakan kemenangan timnya atas Lebanon di laga perdana Grup A Piala Asia 2023 di Stadion Lusail di Lusail, Doha, Jumat 12 Januari 2024.Permata SAMAD / AFPPemain Qatar Akram Afif (kanan) merayakan kemenangan timnya atas Lebanon di laga perdana Grup A Piala Asia 2023 di Stadion Lusail di Lusail, Doha, Jumat 12 Januari 2024.Permata SAMAD / AFP

Di sisi lain, Tajikistan, yang mengalami kekalahan, kini menempati peringkat ketiga dengan satu poin.

Hal ini membuat persaingan di Grup A semakin ketat, dengan pertanyaan tentang siapa yang akan mendampingi Qatar ke babak 16 besar.

Sementara itu, pertandingan lain dalam Grup A antara China dan Lebanon di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, berakhir imbang 0-0.

Hasil ini membuat China berada di posisi kedua dengan dua poin, hasil dari dua pertandingan yang berakhir imbang.

Lebanon, meski saat ini menempati dasar klasemen Grup A, masih memiliki peluang untuk finis sebagai runner-up dan lolos ke babak 16 besar.

Peluang ini dapat terwujud jika Lebanon mampu meraih kemenangan pada laga terakhir Grup A dan berharap China kalah dari Qatar.

Melihat hasil pertandingan semalam, Lebanon bermain imbang 0-0 melawan China, sementara Qatar sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor 1-0.

Hasil ini memastikan Timnas Qatar melangkah ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 dengan penuh percaya diri, sementara China dan Lebanon masih harus berjuang keras untuk menentukan nasib mereka di turnamen ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #2023 #qatar #diprediksi #lolos #besar #piala #asia #2023 #usai #gebuk #tajikistan

KOMENTAR