Daftar Top Skor Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ramadhan Sananta Tersubur
Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta berebut bola di udara dengan pemain Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024). [PSSI]
21:12
12 Juni 2024

Daftar Top Skor Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ramadhan Sananta Tersubur

Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mencetak 20 gol dalam delapan laga. 12 gol di putaran pertama dan sisanya di putaran kedua.

Skuad Garuda finish sebagai runner-up Grup F di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan total 10 poin dari enam pertandingan, unggul empat poin dari Vietnam.

Dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ramadhan Sananta dan Justin Hubner (pssi.org)Dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ramadhan Sananta dan Justin Hubner (pssi.org)

Sebanyak 18 negara, termasuk Indonesia, lolos ke putaran ketiga. Mereka akan dibagi ke dalam tiga grup dan bermain dengan sistem kandang-tandang. Juara dan runner-up grup akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Dari total 20 gol yang dilesakkan para pemain Indonesia ke gawang lawan, Ramadhan Sananta tercatat sebagai pemain tersubur. Pemain 21 tahun itu turut berperan penting dalam perjalanan skuad Garuda menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, yang merupakan pertama kali bagi tim Merah Putih.

Baca Juga: 2 Rekor Mentereng STY Bawa Timnas Indonesia Berjaya di Kualifikasi Piala Dunia, Memang Pelatih Top

Sananta Tertajam

Perjalanan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai dengan kemenangan agregat 12-0 melawan Brunei Darussalam di putaran pertama, yang membawa mereka ke putaran kedua.

Di putaran kedua, Indonesia menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina, mencetak delapan gol dalam enam laga.

Total, Indonesia mencetak 20 gol di kualifikasi ini. Ramadhan Sananta menjadi top skor dengan empat gol, tiga ke gawang Brunei dan satu ke gawang Vietnam.

Rizky Ridho dan Dimas Drajad masing-masing mencetak tiga gol. Dimas mencetak hattrick melawan Brunei, sementara Ridho mencetak dua gol ke gawang Brunei dan satu ke gawang Filipina.

Baca Juga: Momen Thom Haye Menangis Peluk Sang Ayah usai Bantu Timnas Indonesia Bungkam Filipina

Berikut daftar pencetak gol Timnas Indonesia di sepanjang putaran pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Ramadhan Sananta - 4 gol
Dimas Drajad - 3 gol
Rizky Ridho - 3 gol
Hokky Caraka - 2 gol
Egy Maulana Vikri - 2 gol
Witan Sulaeman - 1 gol
Thom Haye - 1 gol
Jay Idzes - 1 gol
Ragnar Oratmangoen - 1 gol
Shayne Pattynama - 1 gol
Saddil Ramdani - 1 gol

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #daftar #skor #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #zona #asia #ramadhan #sananta #tersubur

KOMENTAR