Tak Ada Pemain Juara Liga 1 di Skuad Timnas Indonesia, Kiper Filipina yang Main di Persib Kasih Komentar
Kiper Persib Bandung dan Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza. [dok. Persib]
22:00
9 Juni 2024

Tak Ada Pemain Juara Liga 1 di Skuad Timnas Indonesia, Kiper Filipina yang Main di Persib Kasih Komentar

Kiper Timnas Filipina yang bermain untuk tim juara BRI Liga 1 2023/2024 Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza berkomentar soal nihilnya pemain klubnya di skuad Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dan Filipina akan berduel untuk matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) nanti.

Timnas Indonesia bakal ngotot meraih kemenangan untuk memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sementara Filipina sudah dipastikan kandas di putaran kedua.

Kevin Ray Mendoza, kiper Persib yang masuk skuad Filipina, berkomentar soal fenomena tak adanya penggawa Maung Bandung di skuad terbaru Timnas Indonesia. Padahal, Persib tampil ciamik di liga domestik musim ini dan keluar sebagai kampiun.

Baca Juga: 2 Bukti Timnas Indonesia Lebih Superior dari Filipina, Layak Diunggulkan Menang di SUGBK

Sebelumnya, ada nama-nama macam Marc Klok dan Edo Febriansah dari Persib yang relatif langganan masuk skuad Timnas Indonesia. Namun, untuk laga kualifikasi Piala Dunia Juni ini, mereka tak dilirik oleh pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong.

"Tidak, saya tidak heran tak ada pemain Persib di tim Indonesia. Pemainnya bagus-bagus dan persaingannya ketat. Dari Persib juga bagus-bagus, tapi itu mungkin selera pelatih (Shin Tae-yong)," ucap Kevin Mendoza dalam pernyataan resminya di sela-sela latihan Filipina di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

"Tentu akan sangat menyenangkan jika bisa melihat rekan saya di Persib bermain di tim Indonesia. Namun, tampaknya saya harus menunggu agar bisa melihat mereka," tukas kiper pelapis Timnas Filipina sebagai cadangan Neil Etheridge tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #pemain #juara #liga #skuad #timnas #indonesia #kiper #filipina #yang #main #persib #kasih #komentar

KOMENTAR