Shin Tae-yong Ambisi Kalahkan Irak dan Filipina di Sisa Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Witan Sulaeman (pssi.org)
11:24
15 Mei 2024

Shin Tae-yong Ambisi Kalahkan Irak dan Filipina di Sisa Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong memiliki tekad kuat untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan di dua pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada tanggal 6 dan 11 Juni, Indonesia dijadwalkan berlaga melawan Irak dan Filipina, dengan kedua pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam posisi saat ini, Timnas Indonesia memerlukan satu kemenangan lagi, atau tambahan tiga poin, untuk secara resmi melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Skuad Garuda saat ini menduduki posisi kedua dalam Grup F dari babak kedua kualifikasi zona Asia, mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang telah dilakoni.

Shin Tae-yong akan berhadapan dengan tantangan besar di tahun 2024 (pssi.org)Shin Tae-yong akan berhadapan dengan tantangan besar di tahun 2024 (pssi.org)

Shin Tae-yong menyampaikan di acara Hyundai Driving Experience di SCBD, Jakarta, pada hari Selasa (14/5), bahwa ia telah menginstruksikan para pemainnya untuk memenangkan kedua pertandingan mendatang.

"Saya berpesan ke pemain agar bisa menang dalam dua pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Ditanya mengenai persiapan tim menjelang pertandingan, Shin mengungkapkan bahwa segalanya telah siap dan beberapa pemain telah dipersiapkan sesuai dengan kondisi terkini.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa strateginya adalah untuk berusaha keras memenangkan kedua pertandingan di bulan Juni.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong.

Saat ini, kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 memasuki fase championship, dimana pemain dari empat klub yang bertanding di fase ini berpotensi dipanggil. Shin Tae-yong juga akan memantau kondisi pemain yang tidak bermain.

Selain itu, terkait pemain naturalisasi yang bermain di luar negeri, Shin menyatakan bahwa tidak semua mungkin akan dipanggil, tergantung pada kondisi terbaru dari masing-masing pemain.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #ambisi #kalahkan #irak #filipina #sisa #pertandingan #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR