Presiden Prancis Desak Real Madrid Lepas Kylian Mbappe untuk Olimpiade Paris 2024, Ini Tanggapan Carlo Ancelotti
Kylian Mbappe. (Instagram/k.mbappe)
22:24
12 Mei 2024

Presiden Prancis Desak Real Madrid Lepas Kylian Mbappe untuk Olimpiade Paris 2024, Ini Tanggapan Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti enggan membalas komentar dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron terkait Kylian Mbappe yang diinginkan Timnas Prancis U-23 untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Saya tidak bisa mengomentari apa yang dikatakan Presiden Prancis. Saya tidak punya hak untuk mengomentarinya," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (12/5/2024).

Kylian Mbappe, penyerang 25 tahun yang juga megabintang sekaligus kapten Timnas Prancis senior, telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan hengkang dari Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2024 ini dengan status free transfer, dengan ia sudah sangat gencar dirumorkan akan segera berseragam Real Madrid.

Presiden Prancis Emmanuel Macron meminta Real Madrid yang dirumorkan telah menyegel tanda tangan Mbappe untuk melepaskan sang pemain agar bergabung dengan skuad Timnas Prancis U-23 asuhan Thierry Henry pada sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Terkait dengan saga transfer Mbappe, Ancelotti tak merisaukan proses negosiasi yang terjadi antara kedua belah pihak. Ancelotti hanya ingin fokus untuk membawa El Real memenangi sejumlah pertandingan yang tersisa di musim ini, termasuk final Liga Champions.

"Ini (transfer Mbappe) bukan masalah yang saya khawatirkan saat ini karena kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Kami bersemangat untuk merayakan (gelar juara Liga Spanyol) dengan para penggemar kami besok," tutur Ancelotti.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di bench Stadion Red Bull Arena di Leipzig, Jerman pada laga Liga Champions kontra RB Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. [Odd ANDERSEN / AFP]

"Kemudian kami punya lebih banyak pertandingan yang akan datang. Sampai pada final Liga Champions pada 1 Juni, kami tahu persis apa yang harus kami fokuskan," ujar pelatih kawakan asal Italia tersebut.

Mbappe telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan menghadapi Toulouse di Liga Prancis 2023/2024 akan menjadi pertandingan terakhirnya berseragam Le Parisiens.

Eks penyerang AS Monaco tersebut merupakan pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dengan torehan 255 gol, termasuk catatan total 43 gol di sepanjang musim ini di lintas kompetisi.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #presiden #prancis #desak #real #madrid #lepas #kylian #mbappe #untuk #olimpiade #paris #2024 #tanggapan #carlo #ancelotti

KOMENTAR